Baksos Astra dengan Berbagi Tas dan Sepatu

Text : Suhartono | Photo / Video : Astra | Editor: Andi Wahyudi | 14 November 2017

Astra Berbagi Di Buton

SPORTKU.COM

PT Astra International Tbk kembali melakukan bakti sosial (baksos) pada tanggal 25 Oktober lalu di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Astra sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini masih rutin mengadakan kegiatan baksos di berbagai daerah. Dalam agenda baksosnya kali ini Astra menyerahkan bantuan dengan memberikan 2.000 sepatu dan 500 tas. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program GenerAKSICERDASIndonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Melalui aksi sosial generAKSICERDASIndonesia yang diunggah ke media sosial pada tahun ini, Astra berhasil mengumpulkan sebanyak 10.000 komitmen di bidang pendidikan dari masyarakat. Program ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Astra. Total komitmen tersebut dikonversikan menjadi 10.000 paket pendidikan yang terdiri dari 8.000 sepatu dan 2.000 tas untuk dibagikan.

Selain di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, para anak-anak di Kapuas Hulu (Kalimantan Barat), Kabupaten Jeneponto (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Yahukimo (Papua) juga mendapatkan donasi dari Astra berupa tas maupun sepatu.

Secara kumulatif, total unggahan komitmen melalui media sosial tersebut mencapai 15.093 dan seluruhnya telah dikonversi menjadi sepatu dan tas. Kemudian didonasikan untuk anak-anak di wilayah terluar di seluruh penjuru Indonesia seperti di Kabupaten Nias (Sumatra Utara), Kabupaten Sumba Barat (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua), Kabupaten Mentawai (Sumatera Barat), Kabupaten Tolitoli (Sulawesi Tengah), Kabupaten Kepulauan Aru (Maluku), dan Kabupaten Morotai (Maluku Utara).

Baca Juga
Joki Alfan Cebong Juara Nasional Kejurnas Drag Bike 2017

Secara bersamaan juga dilaksanakan Astra Berbagi Ilmu, yaitu kegiatan berbagi pengetahuan dan kompetensi di berbagai bidang untuk masyarakat, terutama pelajar SMA/SMK/pergurunan tinggi di Buton serta Astra Road Safety Challenge yaitu kegiatan yang mengajak kelompok komunitas, pelajar dan mahasiswa serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyebarkan aksi-aksi positif dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

“Kami sangat senang Astra tidak melupakan anak-anak yang hidupnya di daerah terpencil. Walaupun kami tinggal di tempat yang jauh, semangat untuk terus berlajar dan sekolah di Kabupaten Buton tidak kalah dengan anak-anak di wilayah lainnya, bahkan mungkin semangatnya lebih besar. Donasi sepatu dan tas dari Astra ini diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk terus belajar,” ungkap Oak Makmur S.H, Sekda Kabupaten Buton.

”Semoga apa yang dilakukan Astra ini bisa ditiru oleh instansi dan perusahaan lainnya, sehingga tanggung jawab pemerintah terhadap daerah bisa sedikit terbantu. Kami berharap Kabupaten Buton bisa terus mandiri dalam mengembangkan pendidikan di wilayahnya," imbuh M. Ilyas, Tenaga Ahli Bidang Pendidikan Kemendesa RI.

Baca Juga
Video Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Adopsi Regulasi Shell Eco Marathon Dunia
Usung Format Baru, Tour de Linggarjati Ingin Munculkan Atlet

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company