4 Pebalap Indonesia Lolos Seleksi ATC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | Editor: Andi Wahyudi | 14 November 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Sepang, Malaysia menjadi lokasi digelarnya seleksi pebalap Asia Talent Cup (ATC) 2018 pada 25 Oktober lalu.

Rangakaian seri penutup ATC 2017 yang digelar di Sirkuit Sepang pada akhir pekan ini, 28-29 Oktober juga sekaligus menjadi perjuangan para calon pebalap ATC 2018. Sebanyak 14 pebalap dari berbagai wilayah di kawasan Asia telah lolos seleksi setelah melewati berbagai tes yang kompetitif.

Seleksi diikuti sebanyak 86 pebalap dengan rentan usia dari 11 hingga 21 tahun. Mereka merupakan para pebalap terbaik dari negara Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, Turki, China, Indonesia, Bangladesh, Iran, Filipina, Qatar, Sri Lanka. Selain itu juga hadir pebalap dari Selandia Baru dan Australia.

"Kami mencoba untuk menganalisis segala sesuatunya sebaik mungkin, dengan banyak data dari laptimes dan apa yang kami lihat. Ada banyak orang di sini yang bekerja pada proyek ini. Kami senang dengan keputusannya. Kami pikir pilihan terakhir sudah benar. Ini pertama kalinya kami menggunakan mesin baru, dan kami benar-benar puas. Kami sedikit khawatir motornya agak besar untuk trek ini, tapi kami mengatakan bahwa kami melihat bagaimana pebalap memberikan umpan balik, bagaimana motornya ditangani, dan catatan waktu lebih cepat, jadi kami sangat senang," ungkap Alberto Puig, Direktur ATC.

Sementara itu, dari 14 pebalap yang lolos seleksi untuk ATC 2018, empat pebalap diantaranya merupakan wakil dari Indonesia. Mereka adalah Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14) dan Afridza Syach Munandar (18). Di bawah binaan PT Astra Honda Motor (AHM), keempat pebalap tersebut merupakan murid dari Astra Honda Racing School (AHRS).

Kedatangan empat pebalap baru dari Indonesia di ajang ATC 2018 mendatang sekaligus akan menggantikan empat pebalap yang musim ini telah berjuang, yakni Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah.

Baca Juga
Baksos Astra dengan Berbagi Tas dan Sepatu

SELECTED RIDERS ATC 2018
12 MUHAMAD ANUAR IBRAHIM BIN PAWI MAL
31 AFRIDZA SYACH MUNANDAR INA
35 MARIO SURYO AJI INA
36 MOHAMMAD ADENANTA PUTRA INA
37 MUHAMMAD AGUNG FACHRUL INA
38 MASTER NITIPONG SAENGSAWANG THA
58 TROY JACOB ALBERTO PHL
59 YOUSEF MOHAMMED AA ALDARWISH QAT
65 SENNA DONALD AGIUS AUS
66 BENJAMIN DANIEL BAKER AUS
67 BILL VAN EERDE AUS
78 TOSHIKI SENDA JPN
87 NAOKI YAMADA JPN
94 SHO NISHIMURA JPN

Reserve
15 DANIAL EL FAHIM BIN HARRIS EL HADI MAL
40 WARIT THONGNOPPAKUN THA
61 JADEN ALEXANDER GUNAWARDENA LKA
74 SHOTA KIUCHI JPN
82 KAZUKI OHORI JPN

Baca Juga
Joki Alfan Cebonk Juara Nasional Kejurnas Drag Bike 2017
Video Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Adopsi Regulasi Shell Eco Marathon Dunia

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company