5 Pesepakbola yang Mengaku Gay

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2017

5 Pesepakbola Mengaku Gay

SPORTKU.COM

Tak disangka, lima pesepak bola ini justru mengaku dirinya sebagai gay. Siapa saja lima pemain yang dimaksud?

Menjadi pesepak bola profesional dan terkenal tentu menjadi modal berharga untuk bisa memilih pasangan ideal. Tak sedikit dari mereka menikah atau memiliki pasangan yang berasal dari kalangan artis, penyanyi, sampai model.

Namun nyatanya, ada pesepak bola yang justru menyukai sesama jenis alias gay. Meski demikian, hal ini masih menjadi pro kontra soal pengakuan jati diri itu. Berikut lima pesepak bola yang mengaku sebagai gay:

Justin Fashanu

Justin Fashanu menjadi pesepak bola pertama yang melakukan coming out alias pengakuan bahwa dirinya lebih menyukai pria ketimbang wanita. Pesepak bola yang mengawali karir di kesebelasan Norwich City itu mengaku gay pada tahun 1994—juga sebagai pesepak bola pertama yang mengaku sebagai gay.

Akibat pengakuannya itu, karir Fashanu meredup. Pernah tercatat sebagai pemain kulit hitam yang dihargai mahal, ia gantung sepatu di klub amatir Miramar Rangers AFC di Australia. Mantan pemain Manchester City itu ditemukan meninggal gantung diri lantaran depresi akibat ejekan dan pelecehan yang didapatkannya usai mengaku sebagai gay.

Thomas Hitzlsperger

Barangkali, Thomas Hitzlsperger adalah pesepak bola gay yang paling memiliki karir cemerlang. Ia sempat tercatat sebagai pemain langganan Tim Nasional (Timnas) Jerman, bahkan sejak usia dini dengan membela Jerman U-19.

Hitzlsperger sendiri tercatat sempat bermain di tiga liga berbeda di mana ketiga liga tersebut merupakan tiga besar liga terbaik di dunia, yakni Liga Inggris bersama Aston Villa, West Ham dan Everon. Liga Jerman bersama Vfb Stuttgard dan Vlf Wolfburg, lalu di Italia bersama Lazio.

Bersama Stuttgard, Hitzlsperger sukses memenangkan gelar, yakni juara liga dan menjadi finalis di ajang Piala Jerman. Bersama Timnas Jerman, ia mampu mengantarkan negaranya sebagai runner up Piala Eropa tahun 2008 silam.

Hitzlsperger sendiri baru mengaku sebagai gay usai ia gantung sepatu. Dapat dikatakan, pria yang kini berusia 35 tahun itu sukses menutupi jati dirinya.

Baca juga
Gadis Seksi MotoGP Valencia 2017

Jonathan De Falco

Brussels merupakan salah satu klub asal Belgia yang banyak menelurkan pemain berbakat di negara tersebut. Jonathan De Falco merupakan jebolan akademi klub. Namun ia justru mengawai karir di kesebelasan OH Leuven di Divisi Tiga Belgia pada tahun 2004.

Sejak itu Falco pun berganti-ganti klub, mulai dari Deise, Zottetem, dan KRC Mechelen. Bersama Mechelen, pria berusia 33 tahun itu mengakhiri karir sebagai pesepak bola di klub pada tahun 2011 lalu dan mengaku sebagai gay di usia 26 tahun.

 

Robbie Rogers

Robbie Rogers merupakan pesepak bola pertama asal Amerika Serikat yang mengaku sebagai gay. Ia menyatakan dirinya sebagai penyuka sesama jenis pada tahun 2013 lalu, ketika ia berseragam La Galaxy di ajang MLS.

Rogers sebenarnya bukan pemain kacangan, ia sempat membela Timnas Amerika Serikat sebanyak 18 kali dan mencetak 2 gol. Bahkan, pria yang kini berusia 30 tahun itu sempat bermain di Inggris dengan membela Leeds United.

Rogers sendiri kini tercatat pensiun dari sepak bola untuk kedua kalinya pada tahun 2017. Ia sempat pensiun pada 2013 lantaran cedera parah.

Anton Hysen

Anton Hysen merupakan anak dari salah satu legenda kesebelasan Liverpool Glenn Hysen. Mewarisi darah pesepak bola, Heysen sempat menjadi andalan di kesebelasan asal Swedia, Utsiktens BK selama tiga tahun.

Usai memutuskan untuk mengaku sebagai gay pada tahun 2011 lalu, karir sepak bolanya pun meredup. Terakhir Hysen hanya bermain di liga amatir di Amerika dan Swedia. Padahal, ayahnya adalah pesepak bola yang dihormati.

Anton Hysen juga diketahui berprofesi sebagai artis di Swedia. Ia sempat memenangkan ajang Let's Dance pada tahun 2012 silam.

Baca juga
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia di Macau

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Mobil Ikonik di Balapan

5 Mobil Ikonik di Balapan

TOP 5
Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company