Fredi Rostiawan Kembali Bernostalgia dengan Jimny Jangkrik di Lintasan Slalom

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 14 November 2017

Nostalgia Slalom dengan Jimny Jangkrik

SPORTKU.COM

Suzuki Jimny yang masuk dalam kategori kendaraan klasik nan tangguh kini kembali hadir di ajang slalom.

Masa keemasan Suzuki Jimny Jangkrik memang bisa dikenang setiap orang, seperti Fredi Rostiawan yang membangkitkan kenangan slalom menggunakan kendaraan lawas tersebut. Ini merupakan debut awal Jimny Jangkrik milik peslalom Pangarang di ajang Kejuaraan Nasional. Sebelumnya, ia telah menghentak publik dengan bertarung di atas lintasan Intersport World Stage di Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Ditemui usai Kejurnas Slalom di Jogjakarta, Fredi, menjelaskan alasan mengapa dirinya kembali merenkarnasi kendaraan Jeep mungil tersebut. "Satu reinkarnasi, kedua kita ingin menunjukan kepada peslalom-peslalom sekarang bahwa jaman dulu ada kendaraan yang cukup superior. Tadi saja buktinya, di ajang Kejurnas Slalom saat heat satu Jangkrik ini menjadi fastest (tercepat)," ungkap Kepala Bidang Roda Empat IMI Jabar.

Tidak hanya bernostalgia yang dirasakan oleh Fredi, melainkan ada sensasi lain yang ia rasakan ketika menari di antara kun slalom. Salah satunya adalah kecepatan mobil yang kini menggunakan mesin 4AG ini. "Kalau di circle dia juara, di zig-zag dia juga juara, dan di angka delapan, dia juga juara. Tapi memang, untuk high speed Si Krik-Krik rada belum mumpuni," tambahnya.

Kelincahan mobil yang pernah ngetop di jamannya ini terbukti begitu kompetitif di atas lintasan slalom. Bahkan, saat melakoni heat Final, mobil berkelir kuning terang ini sempat berjalan dengan dua roda di sisi kanan saja. Tak ayal, ini pun mengundang decak kagum dari penonton slalom. Namun memang, mobil yang baru jadi beberapa pekan lalu ini masih jauh dari kata sempurna menurut pemiliknya. Kendati demikian, ikut eksisnya kendaraan ikonik tersebut mampu membuat peslalom muda merasa penasaran dengan performanya.

Jimny Jangkrik milik Fredi Rostiawankejurnas-gymkhana-jogjakarta-2017-715421c1b4f6b91.png

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company