Achilles Diam-diam Lakukan Pengambangan Ban

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 14 November 2017

SPORTKU.COM

Usai laga putaran terakhir Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) (11-12/11), Achilles, melakukan sebuah pengembangan untuk memperbaiki kualitas produknya.

Sebagai sponsor Pertamax Motorsport Offroad Team, Achilles, yang menyuplai ban untuk seluruh punggawa Pertamax Motorsport, melakukan sebuah pengembangan pasca Kejurnas kemarin. Meskipun pengembangan masih dalam tahap pertama, namun output yang dilontarkan oleh salah satu pebalap Pertamax Motorsport, merasa sudah puas dengan pengembangan ban tersebut.

Rizal Sungkar, menjadi pebalap tester yang mencoba pengembangan ban baru dari Achilles. Adri Yahya, Head of Activation Brand Achilles, menjelaskan mengenai pengembangan tersebut. Dalam wawancaranya bersama SPORTKU, pria berkepala pelontos tersebut menjabarkan mengenai kinerja tim Research and Development Achiles Radial.

"Kita lagi mengembangkan ban ukuran 37x12,5 untuk ring 17. Kemarin kita sekaligus benchmark dengan salah satu ban produk luar negeri kepada pebalap Pertamax Motorsport, Rizal Sungkar," buka Adri dalam wawancaranya. "Setelah kita pasangkan dan dicoba oleh Rizal Sungkar, menurut dia kualitasnya sudah menyerupai dengan produk ban Dmack dengan ukuran ban 265/70 ring 16. Ban tersebut hanya kita pakai saat latihan, sedangkan saat balapan berlangsung, dia kembali menggunakan ban reguler," tambah Adri.

Adri pun menjabarkan mengenai apa yang ia benchmark dengan produk Dmack. Salah satunya adalah kualitas untuk kompon dan kualitas. "Segi kualitas untuk kompon dan konstruksi yang kita benchmark. Tapi kita bukan nyontek ke Dmack, tapi kita hanya melihat dari sisi performance. Sedangkan untuk racikan konstruksi dan kompon, itu murni kinerja dari tim RnD Achilles," pungkas Adri.

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Final IXOR 2017

Highlights Final IXOR 2017

SPEED OFFROAD
Intersport Raih Momentum Terbaik

Intersport Raih Momentum Terbaik

SPEED OFFROAD
Yang Terbaik di IXOR 2017

Yang Terbaik di IXOR 2017

SPEED OFFROAD
Laga Pamungkas IXOR 2017

Laga Pamungkas IXOR 2017

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company