Toro Rosso Terancam Absen di Abu Dhabi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1Fanatic | 16 November 2017

SPORTKU.COM

Skuat Toro Rosso dikabarkan tidak akan mengikuti laga terakhir Formula 1 yang berlangsung di Abu Dhabi mendatang.

Laga terakhir Formula 1 yang akan berlangsung di Abu Dhabi nampaknya tidak akan menyertakan Tim Toro Rosso dalam persaingan. Seperti dilansir Germany's Auto Motor und Sports, saat ini tim kedua Red Bull mengalami masalah reguler yang menerpa MGU-H. Adapun hal yang menyebabkan absenya Toro Rosso tersebut disebabkan karena Toro Rosso kehabisan suku cadang dari perangkat tersebut.

Hal ini diperkuat oleh keterangan yang disebutkan oleh Dr Helmut Marko yang mengatakan ketersediaan spare part tersebut memang mengalami gangguan. "Toro Rosso terlihat seperti toko suku cadang untuk mobil vintage," ungkap Marko. Atas permasalahan tersebut, bos Renault, Cyril Abiteboul, ikut angkat bicara. Menurutnya, ketersediaan tersebut berdampak dari proses produksi yang memakan waktu lama.

"Komponen itu memiliki waktu yang sangat lama dalam produksinya. Mereka tidak bisa dibangun dalam waktu dua minggu," imbuh Abiteboul. Permasalahan tersebut juga telah menghampiri Toro Rosso dalam pekan kemarin saat berlagai di Interlagos Brazil. Dua pebalapnya yakni Pierre Gasly dan Brendon Hartley terpaksa absen dalam sesi latihan yang digelar Jumat siang.

  • facebook share

RELATED NEWS

Wolff Ingin Gergaji Halo

Wolff Ingin Gergaji Halo

FORMULA 1
McLaren Resmi Luncurkan MCL33

McLaren Resmi Luncurkan MCL33

FORMULA 1
Dua Pebalap Cadangan Tim Mercedes

Dua Pebalap Cadangan Tim Mercedes

FORMULA 1
Ferrari Resmi Luncurkan SF71H

Ferrari Resmi Luncurkan SF71H

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company