Rafael Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 14 November 2017

Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

SPORTKU.COM

Petenis kualifikasi pertama Belgia David Goffin tampil mengejutkan, mengalahkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal  di ATP Finals, Senin (13/11).

Goffin, yang melakukan debutnya pada 2016 sebagai pemain pengganti pemain yang cedera, mengemas 7-6 (7-5) 6-7 (4-7) 6-4 dalam pertandingan pertamanya sebagai pemain resmi kualifikasi resmi di The O2 Arena, London.

Nadal yang terkenal dengan semangat bertarung dan sepak terjang Goffin yang nampak compang-camping menghabiskan waktu laga tiga jam. Namun akhirnya petenis ranking 8 dunia Goffin mendapat kesempatan untuk merebut kemenangan dalam karir pertamanya atas juara Grand Slam 16 kali itu.

Kekalahan Nadal di penghujung tahun ini mungkin berkolerasi erat dengan pernyataannya sebelum turnamen bahwa lututnya "tidak sempurna". Tapi bukan Rafael Nadal namanya, ia tetap berjuang keras melawan Goffin dalam pertarungan yang mengesankan.

Baca Juga:
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

Pertemuan ketiga kalinya dengan Nadal, membuat Goffin berjibaku dengan dengan pukulan kerasnya tanpa henti, menurunkan tembakan yang menentukan. Namun kesalahan ganda pada saat-saat krusial, ketegangan menghalangi dirinya untuk mengklaim kemenangan pertama atas Nadal.

Nadal memang tidak melakukan yang terbaik namun semangat kompetitifnya hampir membawanya aman saat ia mengubah keempat break point yang datang, sekaligus menyelamatkan delapan dari 13 servisnya sendiri.

Setelah dua kali gagal dalam memimpin di set pertama, Goffin menurunkan torehan dan tampaknya menuju kemenangan dengan jeda 5-3 di set kedua.

Namun, kesalahan ganda keenam pada hari itu membuatnya mendapatkan keuntungan dan Nadal kemudian menunjukkan permainan terbaiknya pada malam hari untuk berjuang kembali dari 0-40 di game berikutnya dan berpacu melalui tie break kedua.

Dengan waktu yang bergulir selama dua jam, set terakhir mencengkeram tampak menjulang, tapi Nadal tampak meringis kesakitan di awal penentuan dan Goffin pindah pada keunggulan 4-1.

Masih Nadal menolak untuk menyerah, mencoba menggapai jalannya kembali ke posisi 4-3 saat pelatih Carlos Moya dan Toni Nadal menyaksikan dengan prihatin.  Kekuatiran para pelatih Nadal terbukti, pada match point kelima akhirnya Goffin memastikan kemenangan dengan sebuah ace.

"Ini adalah pertarungan yang sulit sampai akhir. Rafa adalah salah satu pemain terkuat secara mental. Saya sangat senang akhirnya menemukan kunci untuk memenangkan pertandingan ini. Sangat istimewa untuk melakukannya di sini," ujar Goffin.

Goffin juga mengungkapkan bahwa dirinya bersusah payah setelah kehilangan empat match point. Namun ia tak menyesal, terus berjalan dan mencoba menikmati setiap poin.

Meski kalah, Rafael Nadal tetap menampilkan permainan prima
atp-finals-2017-80928d0f355f0af.jpg

 

 

Baca Juga:
Roger Federer Membuka Apik ATP Finals
Fabio Capello Kritik Sepak Bola Italia

 

 

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

Nadal Sang Nomor Satu Dunia

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company