Cancellara Minta Hentikan Penjualan Buku yang Menuduhnya Doping Mekanis

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Media Source: Cyclingnews | 15 November 2017

Rumor Doping Mekanis Cancellara

SPORTKU.COM

Fabian Cancellara menanggapi tuduhan bahwa dia menggunakan doping mekanis dengan menuntut penghentian penjualan buku yang berisi tuduhan tersebut.

Buku yang dimaksud adalah buku yang berjudul Phil Raimon's Draft Animals: Living the Pro Cycling Dream (Once in a While). Demikian menurut Het Nieuwsblad.

Berbicara melalui manajernya Armin Meier, Cancellara juga meminta permintaan maaf dari mantan pebalap Amerika itu.

Bagian dalam buku Gaimon terdapat tuduhan tersebut dengan cara yang sama dengan argumen di internet yang berasal dari Tour Flanders 2010, saat kecurigaan bahwa akselerasi Cancellara di Kapelmuur yang 'tidak alami', muncul untuk pertama kalinya.

Baca juga:
SHRED UNGKAP KOLEKSI SUNGLASSES BOOST

"Ketika Anda melihat rekamannya, akselerasinya sama sekali tidak terlihat alami, seperti kesulitan untuk tetap berada di puncak pedal. “Si tukang sapu” itu mungkin memang memiliki motor," tulis Gaimon dalam bukunya.

Presiden UCI David Lappartient mengatakan kepada Cyclingnews pekan lalu bahwa federasi tersebut tidak memiliki pilihan, selain menyelidiki tuduhan tersebut.

"Tentu saja, saya mendengar semua rumor itu, seperti semua orang, dan saya hanya ingin tahu persis. Jadi kami akan menyelidikinya. Itu tugas kami," kata Lappartient.

"Pada level ini, saya tidak bisa mengatakan lebih dari ini. Tapi saya harap ini tidak pernah terjadi dalam bersepeda profesional. Jika demikian, ini akan menjadi bencana bagi citra bersepeda dan itulah mengapa kita harus berjuang. Orang dan penggemar di jalan untuk dapat mempercayai hasilnya, mempercayai UCI dan mempercayai kontrol dari institusi kami," jelas Lappartient.

Cancellara selalu membantah tuduhan doping mekanik dan mengatakan: "tubuh saya adalah motor saya".

Ketika ditanya tentang hal itu pada pekan lalu, Gaimon menjelaskan bahwa ia merasa doping mekanik memang terjadi. Namun beberapa kali sebelum masyarakat menangkap dan membuat tidak mungkin untuk terus menggunakan motor tersebut.

Dia juga bersikeras bahwa anekdot itu diambil dari konteksnya untuk mencoba memecah pahlawan utama olahraga tersebut dan memusatkan perhatian pada pebalap yang lebih layak.


Baca juga:
JAZZERCISE JAKARTA KAMPANYEKAN RAYAKAN SEHATMU

Fabian Cancellara
fabian-cancellara-b6bb359c92.jpg

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ewan Targetkan Juara di Kandang Sendiri

Ewan Targetkan Juara di Kandang

RIDER
Kasus Peter Sagan VS UCI

Kasus Peter Sagan VS UCI

RIDER
Pebalap Australia Pecahkan Rekor

Pebalap Australia Pecahkan Rekor

RIDER
Greipel Kembali ke TDU

Greipel Kembali ke TDU

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company