Belum Terkalahkan, Federer Tampil Sempurna di London

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 17 November 2017

Federer Belum Terkalahkan di London

SPORTKU.COM

Roger Federer berjibaku mengalahkan Marin Cilic untuk menuju semifinal dengan catatan tak terkalahkan di ATP Finals Group, Kamis (16/11).

Federer, yang telah mendapat tempat di babak empat besar setelah dua kali menang, menyelesaikan tahap round robin dengan kemenangan tiga set 6-7 (5-7) 6-4 6-1 di The O2 Arena, London.

Di tempat lain petenis Jerman Alexander Zverev akan menghadapi petenis AS Jack Sock dalam pertandingan final Boris Becker Group pada pukul 20:00 GMT. Pemenangnya akan bergabung dengan Federer dan Grigor Dimitrov di semifinal.

Pertandingan semifinal pada Sabtu akan diselesaikan oleh pemenang pertandingan Pete Sampras Group antara Dominic Thiem dan David Goffin pada pukul 21:00 di hari Jumat.

Cilic, yang tersingkir pada kerugian dua dari tiga set, berharap bisa mengakhiri tahun ini dengan sukses setelah impian Wimbledonnya kandas di final tahun ini dengan lawan yang sama yaitu Federer, tapi petenis Kroasia ini harus terseok-seok di lapangan setelah menderita lecet.

Petenis nomor lima dunia Cilic bertahan empat break point di set pembuka dan memainkan tiebreak yang mengesankan. Sebuah pukulan voli backhand yang menakjubkan pada menit ke 5-5, memberinya satu set point dan dia mengalahkan pemenang forehand. Ini adalah yang ke-20 dari set pertama di mana frustasi Federer nampak jelas.

Baca Juga:
Federer Tuntaskan Penderitaan Cilic, Cetak Sejarah Wimbledon

Federer bisa saja dimaafkan untuk mengundurkan diri dari serangan tersebut namun juara Grand Slam 19 kali itu pantang menyerah. Set kedua berada sukses di servis, pada 4-5, forehand Cilic terjaring net untuk memberi Federer satu set point dimana Federer segera mengubahnya.

Sebuah servis servis forehand 100mph memberi Federer istirahat dini di set penentuan dan perlawanan Cilic merosot cepat saat Federer menyalakan gaya untuk berpacu merebut kemenangan.

Federer telah mencapai empat besar dalam 14 dari 15 penampilan di turnamen akhir tahun dan akan menghadapi David Goffin atau Dominic Thiem untuk mendapatkan tempat di final.

"Mengetahui bahwa saya memenuhi syarat sejak Selasa malam, agak aneh jika berhasil sampai ke semifinal. Tapi tentu saja ini memberi ide bagus bagaimana saya ingin mempersiapkan diri untuk hari Sabtu. Satu lagi perjuangan akhir pekan dan satu lagi dorongan untuk berpacu sebelum liburan dan kemudian persiapan untuk musim depan." ujar Roger Federer.

Federer mengatakan bahwa Marin memberi pukulan servis yang baik dan dirinya sempat dalam masalah dalam satu set dan break point. Tapi akhirnya dirinya merasa senang karena menemukan jalan keluar dengan permainan yang baik.

Ini adalah pertemuan kedua kali pada tahun ini bagi keduanya, sejak final Wimbledon 2017atp-finals-2017-2508424f2857d50.jpg

Baca Juga:
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

TENNIS
ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company