Jupe, Pemain Paling Penting bagi Persib di Musim 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kabar.news | Editor: Dedi Hermawan | 17 November 2017

SPORTKU.COM

Bek andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto keluar sebagai pemain paling penting bagi klub tersebut. Ini alasannya.

Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa dengan panggilan Jupe dianggap sebagai pemain kunci bagi Persib Bandung di ajang Liga 1 musim 2017. Pasalnya, ia kini tercatat sebagai pemain yang paling sering membela Maung Bandung dengan tampil sebanyak 31 laga.

Adapun menit bermain yang dicatat oleh Jufriyanto untuk musim 2017 kali ini adalah 2.790 menit alias mencatatkan dirinya sebagai pemain yang selalu tampil menjadi pilihan utama bagi klub yang berasal dari Kota Bandung tersebut.

Dengan jumlah tersebut, Jufriyanto sukses mengungguli legiun asing seperti Vladimir Vujovic. Pemain belakang asal Montenegro itu hanya tercatat bermain sebanyak 27 laga dan mencatatkan menit bermain sebanyak 2.423 menit.

Baca juga
Cedera Tak Membuat Kim Kurniawan Trauma

Tercatat Jufriyanto hanya absen sebanyak tiga kali di musim 2017. Hal tersebut terjadi lantaran pemain bernomor punggung 16 itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan membuat ia absen di laga Persib kontra Persiba Balikpapan, Barito Putera dan Perseru Serui.

Adapun pemain Persib lain yang bermain lebih dari 2.00 menit adalah Muhammad Natshir (2.070), Tony Sucipto (2.168), Supardi Nasir Bujang (2.048) dan Michael Essien (2.039). sementara pemain yang dapat bermain cukup lama berikutnya adalah, Raphael Maitimo (1.956), Matsunaga Shohei (1.996) dan Kim Jeffrey Kurniawan (1.910).

Persib finis di peringkat ke-13 klasemen akhir Liga 1 2017. Hal tersebut lantaran mereka hanya mampu mengoleksi 41 poin dari 34 pertandingan. Dapat dikatakan musim ini Maung Bandung tampil buruk lantaran di musim lalu (sebelum disanksi FIFA, tepatnya musim 2014), status mereka adalah kampiun liga.

Baca juga
Ewan Targetkan Juara di Kandang Sendiri

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company