Pemain Pusamania Borneo FC Dilarang Main Tarkam

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Andi Wahyudi | 17 November 2017

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

SPORTKU.COM

Manajamen Pusamania Borneo FC (PBFC) memberikan peraturan ketat dengan melarang pemainnya untuk ikut tarkam selama kompetisi libur.

Peraturan yang dibuat oleh manajemen Borneo FC ini sendiri berlaku bagi pemain yang masih terikat kontrak oleh klub yang berasal dari pulau Kalimantan tersebut. Hal ini dipertegas oleh Farid Abubakar, Manajer klub yang mengatakan bahwa peraturan ini diberikan kepada pemain muda yang memiliki ikatan kontrak jangka panjang.

"Ada beberapa pemain muda kami yang terikat kontrak panjang. Durasinya antara dua sampai tiga tahun, khususnya untuk pemain muda bertalenta," kata Farid seperti dikutip dari situs resmi Liga 1, Jumat (17/11).

Meski demikian, Farid menghimbau agar pemain muda dari tim Borneo FC tetap bisa menjaga kondisi fisiknya kendati sudah masuk masa libur kompetisi. Menurutnya, hal itu akan mempermudah klub dalam menjalani laga pra musim dimana tak ada banyak hal yang mesti dibenahi.

"Tetap harus memperhatikan kondisi dan kesehatan, supaya mereka bisa lebih bagus lagi di musim depan," ujarnya.

Baca juga
Jupe, Pemain Paling Penting bagi Persib di Musim 2017

Seringkali, pemain terkenal yang bermain di klub profesional ketika memasuki libur kompetisi sering diajak untuk mengikuti sepak bola tarkam alias antar-kampung. Kehadiran mereka dianggap sebagai magnet untuk menarik minat peserta dan penonton untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Namun sering kali, akibat mengkuti ajang amatir ini, banyak pemain yang terkena cedera dan membuat absen di kompetisi resmi. Selain itu, tak ada jaminan terkait cedera yang didapat saat bermain di ajang tarkam.

"Khusus pemain Borneo, kami ada larangan keras, karena ketika resiko cedera yang akan dirugikan bukan hanya pemain saja, namun klub juga terkena imbasnya," ungkap Farid.

Farid pun mengaku bahwa mereka akan mempersingkat libur dan akan segera menyiapkan agenda persiapan untuk pramusim.

"Kami kembali berkumpul pada Desember mendatang. Tapi kalau ada perubahan agenda, akan diinfokan secepatnya kepada para pemain," imbuhnya.

Baca juga
Rekor Baru di Piala Dunia Track

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company