Luis Suarez Akhiri Paceklik Gol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 19 November 2017

Suarez Akhiri Paceklik Gol

SPORTKU.COM

Luis Suarez berhasil mengakhiri puasa golnya dengan mencetak brace alias dua gol ke gawang Leganes di Stadion Butarque.

Luis Suarez barangkali menjadi orang paling bahagia saat Barcelona berhasil mengandaskan perlawanan Leganes dengan skor 3-0 di laga ke-12 La Liga di Stadion Municipal de Butarque, Sabtu (18/11).

Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu berhasil mengakhiri masa paceklik golnya dalam pertandingan tersebut. Bahkan, ia sukses memborong dua gol alias brace ke gawang Leganes yang dikawal oleh Ivan Cuellar.

Sebelumnya Suarez dapat dikatakan kesulitan dalam membobol gawang lawan. Tercatat ia mandul dalam 5 pertandingan dan memakan waktu selama 478 menit untuk bisa mencetak gol. Terakhir, mantan pemain Liverpool ini mencetak gol adalah saat melawan Atletico Madrid pada 14 Oktober lalu dimana laga berlangsung imbang 1-1.

Suarez sendiri mengaku tidak cemas bahwa di musim ini ia tidak terlalu tajam. Menurutnya lebih penting bagi tim untuk menang ketimbang mencetak banyak gol.

Baca juga
Kabar Gembira, Kawasaki Rilis Motor Baru

“Saya tidak cemas, yang penting adalah merasa saya senang lagi dan membantu tim menang. Dan gol itu telah membantu tim memenangkan pertandingan hari ini," ujar Suarez seperti dikutip ESPN FC, Minggu (19/11).

Suarez sendiri mengaku bahwa dalam laga ini, Barcelona dapat dikatakan tidak menampilkan permainan terbaik. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang diciptakan Leganes sebagai bukti bahwa Blaugrana sering lengah. Meski demkian, ia senang klub yang dibelanya menang.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Ada saat-saat ketika kita bermain dengan perjuangan lebih. Leganes sukses menutup ruang dengan baik, mereka hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan kandang,” ungkap Suarez.

Dengan tambahan dua gol ini, Suarez sejauh ini sukses mencetak lima gol. Meski demikian, angka tersebut masih jauh dari milik Messi yang kini sudah mengoleksi 12 gol dan menjadi top skor sementara La Liga.

Kemenangan ini pun membuat Barcelona saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin hasil dari 11 kali menang dan sekali imbang.


Baca juga
Bahagia dalam Duka Federer

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company