Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor di Akhir Musim

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2017

SPORTKU.COM

Kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon diprediksi bisa memecahkan dua rekor di ajang Serie A pada akhir musim nanti, apa saja?

Gianluigi Buffon memastikan bahwa musim 2017/2018 kali ini merupakan musim terakhirnya membela Juventus. Pasalnya, ia akan pensiun dimana usia pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini akan memasuki usia 40 tahun.

Sebelum pensiun, Buffon diprediksi akan memecahkan dua rekor di Serie A pada akhir musim nanti. Rekor yang pertama adalah bahwa mantan penjaga gawang Parma ini dapat memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil di Serie A.

Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Legenda AC Milan, Paolo Maldini yang tercatat tampil sebanyak 647 pertandingan. Sementara Buffon saat ini baru mengumpulkan 627 caps di Serie A. Butuh 21 pertandingan untuk melewati rekor tersebut.

Baca juga
Suarez Akhirnya Cetak Gol

Meski demikian, Buffon memiliki kans besar untuk melewati raihan Maldini. Pasalnya, Serie A musim ini masih tersisa 26 laga. Bila penampilan kiper gaek itu tetap stabil, bukan tidak mungkin ia bisa mencetak caps lebih banyak.

Sementara rekor yang kedua adalah Buffon memiliki kesempatan sebagai pemain dengan raihan scudetto alias gelar Serie A terbanyak sepanjang masa. Saat ini dirinya sudah mengoleksi 8 gelar menyamai raihan Virginio Rosetta, Giovanni Ferrari, dan Beppe Furino.

Sebenarnya, Buffon sendiri sudah memenangkan 10 gelar scudetto, sayang dua gelar yang ia dapat di musim 2004-05 dan 2005-06 dianulir lantaran saat itu Manajemen Juventus terkena kasus Calciopoli.

Akan tetapi, bila Juventus bisa mengakhiri musim dengan scudetto, maka Buffon bisa mengoleksi 9 gelar dan mencatatkan rekor baru.

Buffon sendiri saat ini merupakan pemegang rekor atas catatan sebagai kiper yang paling banyak tampil dan kiper yang paling lama tidak kebobolan, yakni 974 menit. Selain itu ia juga sebagai kiper yang paling banyak bermain di Juventus.

Buffon juga tercatat sebagai pemain Juventus kedua yang paling banyak tampil di Liga Champions. Sedangkan, Alessandro Del Piero memegang gelar pemain paling banyak tampil di Liga Champions dengan 705 penampilan.

Baca juga
Tontowi/Liliyana Tak Ikut Hong Kong Open 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company