Kiper Chapecoense, Jackson Follmann Kembali Ikut Latihan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: mirror | 19 November 2017

Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

SPORTKU.COM

Jackson Follmann, kiper kesebelasan Chapecoense yang selamat dari tragedi pesawat jatuh kembali latihan, meski dengan satu kaki saja.

Kiper yang kini menginjak usia 25 tahun tersebut kini berharap agar dirinya bisa comeback ke lapangan setelah setahun lamanya absen. Bahkan, besar tekad yang ia miliki membuat dirinya sudah kembali menjalani latihan layaknya pesepak bola profesional.

“Dengan hanya satu kaki, saya akan melangkah lebih jauh ketimbang dengan dua kaki, dan ini adalah perasaan yang kuat,” ujar Follmann seperti dikutip dari Mirror, Jumat (17/11).

"Saya senang bisa kembali ke lapangan dan mengingat saat-saat berlalu begitu cepat, kenangannya besar, tapi bagus, saya pikir saya menuju ke arah yang benar,’ sambungnya.

Baca juga
Mengenang Chapecoense (1)

Jackson Follmann (twitter)
jackson-follmann-twitter--27455b49ac523c7.jpg

Follmann menjadi satu dari tiga pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat saat mereka akan berlaga dalam duel leg pertama partai final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional di Kolombia tahun 2016 silam.

Kaki Follmann harus diamputasi lantaran cedera yang menimpanya saat kecelakaan. Sebagai gantinya, ia diberikan kaki palsu untuk membuatnya tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Meski sudah kehilangan kaki, namun dirinya mengaku siap kembali bermain sepak bola lagi.

"Amputasi kaki hanya melepas kakiku, tidak ada yang lain. Saya menantang diri saya setiap hari dan saya melihat bahwa kesulitannya hanya ada di kepala (dipikiran)," ujarnya.

Follmann sendiri berharap ia bisa mewakili Brasil pada ajang sepak bola paralimpik bila kondisinya sudah kembali seperti sedia kala. Saat ini dirinya masih berada di bawah pengawasan physioterapi untuk memulihkan kondisinya setelah absen cukup lama.

Baca juga
Mengenang Chapecoense (2)
Mengenang Chapecoense (3) Selesai

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company