Jupp Heynckes Cetak 500 Kemenangan di Pentas Bundesliga

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bayern Muenchen Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 19 November 2017

SPORTKU.COM

Manajer Bayern Munchen, Jupp Heynckes sukses mencatatkan rekor baru sebagai pemain dan pelatih yang sanggup meraih 500 kemenangan di Bundesliga.

Keberhasilan Heynckes membuat rekor baru itu terjadi usai Bayern Munchen mengalahkan tim tamu, FC Augsburg dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-12 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (18/11).

Dengan demikian, Heynckes menjadi orang pertama yang berhasil memetik 500 kemenangan di pentas tertinggi kompetisi Jerman tersebut. Adapun rincian 174 kemenangan sebagai pemain dan 326 kali sebagai pelatih.

Prestasi yang didapat oleh Heynckess sendiri dapat dikatakan tidak mudah. Pasalnya, ia butuh sebanyak 1.016 pertandingan untuk mencapai prestasi ini. Dengan catatan ini, pria yang kini menginjak usia 72 tahun itu sukses melampaui catatan Otto Rehhagel dengan 457 kemenangan dan Felix Magath yang sukses meraih 391 kemenangan.


Baca juga
Jupp Heynckes Latih Bayern Muenchen Untuk Keempat Kalinya

Selain itu, Heynckes juga menyamai torehan pribadinya dengan catatan tak terkalahkan dalam 30 pertandingan Bundesliga (26 kemenangan, empat seri). Dia meraih prestasi ini sebelumnya antara Januari 2007 dan Februari 2010, ketika dirinya melatih Borussia Moenchengladbach, Bayern Munchen, dan Bayern Leverkusen.

Hanya Jurgen Klopp (31 laga tanpa kalah) dan Ernst Happel (36 laga) yang bisa mengungguli pencapaian Heynckess.

"Saya tidak bisa mengatakan itu tidak berarti apa-apa bagi saya, itu salah. Ini angka yang bagus, tapi saya fokus pada permainan dan lawan. Anda tidak berpikir untuk merayakan ulang tahun seperti ini atau memenangkan begitu banyak pertandingan," ungkap Heynckes seperti dikutip dari Republika, Minggu (19/11).

Sebelumnya Heynckes sendiri statusnya adalah pengganti Carlo Ancelotti yang dipecat beberapa waktu lalu. Mantan pelatih Leverkusen itu sebelumnya telah menyatakan pensiun dari sepak bola usai mengantarkan Munchen tribel pada musim 2012/2013 silam.

Baca juga
Kawasaki Luncurkan 3 Motor Terbaru

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company