Presiden FIGC Mundur Dari Jabatannya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Fc | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: football italia | 20 November 2017

SPORTKU.COM

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio memutuskan untuk mundur dari jabatannya usai kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Football Italia, Senin (20/11), Tavecchio secara pribadi memutuskan untuk mundur. Ia pun meminta agar semua anggota dewan penasihat untuk mengikuti langkahnya dan mengalihkan tugas kepada orang lain.

Keputusan Tavecchio untuk mundur ini setelah dirinya melakukan pertemuan dengan anggota FIGC. Sebelumnya dirinya mendapatkan desakan untuk mundur dari singasananya lantaran kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958.

"Saya mengundurkan diri, dan sebagai tindakan politik belaka, saya meminta Dewan Federal untuk bergabung dengan saya, tapi tidak ada yang melakukannya karena saya hanya saya," ungkap Tavecchio.

Baca juga
Indonesia Berada di Grup Neraka Piala AFF U-18

Sebelum mengundurkan diri, Tavecchio terlebih dahulu memecat pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura yang dianggap gagal. Padahal, pada Agustus 2017 lalu, mantan pelatih Torino itu baru saja diperpanjang kontraknya sampai tahun 2020.

Sementara Damiano Tommasi, Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Italia mengatakan bahwa keputusan mundurnya Tavecchio adalah murni keputusannya dirinya sendiri tanpa intervensi dari siapapun. Ia mengaku bahwa itu sebuah keputusan yang tepat.

"Tanggung jawab FIGC adalah membangun sebuah proyek yang disetujui oleh semua orang, untuk kembali membicarakan sepak bola, memberi waktu kepada Liga untuk berbenah,” ujar Tommasi yang ketika aktif bermain sepak bola bermain bagi kesebelasan AS Roma.

"Tavecchio memberitahu kami tentang pengunduran dirinya, hanya dia yang berbicara (dalam pertemuan) dan dan memutuskan untuk mundur," sambungnya.

Baca juga
Eks Juara Wimbledon 1998 Berpulang

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Achilles-Corsa Suntik Dana Arema

Achilles-Corsa Suntik Dana Arema

FOOTBALL
Sepinya Manuver Transfer Juventus

Sepinya Manuver Transfer Juventus

FOOTBALL
Madura United Pesta Gol

Madura United Pesta Gol

FOOTBALL
Tim Kalteng Imbangi Barito

Tim Kalteng Imbangi Barito

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company