Jawara Kontes Video DAM 2017

Text : Aldito GM/Suhartono | Photo / Video : DAM | Editor: Andi Wahyudi | 21 November 2017

Jawara Kontes Video DAM

SPORTKU.COM

Pengembangan bakat dan kreativitas anak muda di Jawa Barat juga menjadi perhatian bagi PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, ternyata DAM juga memiliki perhatian di bidang pengembangan bakat serta kreativitas anak muda. Untuk bisa menggali potensi yang dimiliki para anak muda berbakat, DAM menggelar HGP Creative Video Competition.

Setelah para peserta mengikuti kegiatan HGP Creative Video Workshop, akhirnya DAM menggelar Honda Genuine Parts (HGP) Creative Video Competition pada 18 november 2017 lalu di Bandung, Jawa Barat. Tahun ini mengambil tema 'Be Genuine'. Acara belangsung seru dengan adanya pemutaran video dari para peserta dan live painting helm.

HGP Creative Video Competition 2017 berbeda dengan kompetisi HGP Short Movie tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi tahun ini lebih mengedepankan sisi produk spare part dan pelumas asli Honda yang dikemas dalam ide cerita yang lebih kreatif. Oleh karena itu, secara tajuk acara, yang diangkat tahun ini adalah Creative Video Competition bukan Short Movie Competition dan secara durasi lebih singkat yaitu minimum 1menit dan maksimum 5menit.

Baca Juga
Tric Gelar Aksi Simpatik di Jalan

Pengumpulan video para peserta berlangsung sepanjang bulan Oktober hingga November 2017 dan telah dinilai oleh tim juri. Selain juri dari management DAM, Sofyana Ali Bindiar dari Sembilan Matahari menjadi salah satu juri di kompetisi tahun ini. Kriteria penilaiannya terdiri dari kreativitas, story flow, kualitas video dan kesesuaian dengan tema atau content yang menjadi requirement dalam kompetisi ini.

”Kegiatan ini melibatkan sineas-sineas muda se-Jawa Barat, yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum lainnya sesuai dengan segmen yang ingin kita rangkul di acara ini,” ungkap Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistik DAM.

Seluruh video para peserta diputar di final, sekaligus menjadi momen penentuan pemenang HGP Creative Video Competition – be Genuine!. Untuk memeriahkan dan membuat wadah bagi para kreatif anak muda, DAM juga mengadakan HGP Helmet Painting Competition. Di mana 30 finalis terpilih melakukan live painting.

Baca Juga
Rafid Topan Gantung Helm?
Pembagian Grup Piala AFF U-18, Indonesia Berada di Grup Neraka

Pemenang HGP Creative Video Competition 2017 
1. Muhammad Izha Fakhri, SMAN 25 Bandung - (Judul Film : Menunggu)
2. Muhammad Azmuddin Kaffa, SMK Telkom Bandung - (Judul Film : Kurir)
3. Angga Irawan, Kovapa Channel - (Judul Film : Be Original)
Juara Favorit: Bintang Alfio Wibowo, SMKN 1 Katapang - (Judul Film : Bahagiamu, Bahagiaku)

Pemenang HGP Helmet Painting Competition
1. Asep Wahyu
2. Eki Hidayat
3. Rosyani Nur Hidayat

  • facebook share

RELATED NEWS

Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

HOT ISSUE
Ducati Luncurkan Desmosedici GP18

Ducati Luncurkan Desmosedici GP18

HOT ISSUE
Toyota Rilis Supercar Terbarunya

Toyota Rilis Supercar Terbarunya

HOT ISSUE
BMW Pecahkan Rekor Drift Terpanjang

BMW Pecahkan Rekor Drift Terpanjang

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company