Hudijana Kisahkan Pengalamannya Menangani Dua Pebalap TTI

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2017

SPORTKU.COM

Selain menyiapkan mobil balap untuk Haridarma dan Alinka Hardianti, mekanik TTI, Hudijana punya cerita lain di balik itu.

Mekanik tidak hanya memiliki peran sebagai menyiapkan mobil dengan settingan terbaik untuk pebalap. Di kubu Toyota Team Indonesia, Hudijana atau yang akrab disapa Om Anton, juga memiliki tugas penting. Secara tidak langsung, Anton, juga bertindak sebagai tempat pencurahan isi hati Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti mengenai apa yang mereka rasakan tentang mobil balap yang mereka gunakan.

Baca juga:
KAMPIUN ITCC 2017, HARIDARMA MANOPPO WASPADAI PERLAWANAN ALVIN BAHAR

Bagi mekanik berperawakan tinggi ini, di antara kedua pebalap yang ia tangani di Toyota Team Indonesia, memiliki karakter yang berbeda. Jika dibandingkan, menurut Anton, antara Haridarma dan Alinka memang tidak bisa disejajarkan secara langsung. Ia melihat bahwa Haridarma memiliki jam terbang yang lebih tinggi di arena balap touring dibandingkan Alinka yang baru ikut di balap touring tahun ini.

Sementara Alinka, wanita satu-satunya yang berada di arena balap tersebut merupakan pebalap pemula di ajang touring. "Ya bedanya Hari itu sudah master, sudah pengalaman. Kalau Alinka sebetulnya masih pemula, cuma karena dia di slalom sudah master, jadi di touring dia masuk di master, sebetulnya di touring itu dia masih pemula," ungkap Anton.

Meski terdapat perbedaan dari jam terbang di antara kedua pebalap tersebut, Anton, tidak memberikan keistimewaan kepada dua pebalapnya tersebut. Ia tetap menyiapkan mobil masing-masing yang sama porsinya untuk mengarungi balap Indonesia Touring Car Championship (ITCC). "Basicnya sebenarnya sama aja, disesuaikan dengan karakter orangnya, cuma untuk Alinka memang masih butuh waktu untuk belajar setting mobil dan bawa mobilnya harus lebih dilatih lagi," tambah Anton.

Ingin tahu lebih banyak tentang pendapatnya mengenai ujung tombak Toyota Team Indonesia tersebut? Anton siap mengupasnya dalam video singkat di atas!

  • facebook share

RELATED NEWS

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Aksi TTI di Toyota Gazoo

Aksi TTI di Toyota Gazoo

TOURING
Demas Agil Tambah Juara Nasional

Demas Agil Tambah Juara Nasional

DRIFT
Dua Pebalap TTI Go International

Dua Pebalap TTI Go International

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company