Alinka Hardianti Akui Termotivasi Tandem dengan Haridarma Manoppo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2017

SPORTKU.COM

Memiliki partner kerja yang lebih hebat tidak membuat Alinka Hardianti merasa minder. Ia justru merasakan hal yang berbeda.

Alinka Hardianti, pebalap wanita yang 'hidup' di beberapa jenis balap memang terbilang luar biasa. Kehebatan Alinka tidak hanya berada di atas lintasan aspal, melainkan bisa menunjukan kebolehannya di atas lintasan tanah speed offroad. Bicara mengenai kiprah Alinka di ajang balap touring bersama Toyota Team Indonesia (TTI), tahun ini ia dipasangkan dengan pebalap senior, Haridarma Manoppo.

Ketangguhan dan kepiawaian Haridarma di lintasan aspal memang sudah tidak diragukan lagi, terbukti dengan sepanjang tahun ini ia menyapu bersih podium pertama di ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championsip (ITCC) 1.600 Max. Melihat kebolehan rekan satu timnya di atas rata-rata, tidak membuat seorang dara kelahiran Jakarta ini merasa terbenani.

Baca juga:
LIMA MOMEN IKONIK ANDREA PIRLO

Alinka, yang menggeber All New Toyota Yaris ini justru mengatakan bisa mengambil beberapa pelajaran yang secara tidak langsung diberikan oleh Haridarma. Dalam sebuah wawancara bersama SPORTKU, Alinka mengungkapkan perasaannya bertandem dengan Haridarma Manoppo. "Mas Hari memang pengalamannya lebih banyak, lebih jago dan dia memang senior. Itu bukan menjadikan diri saya minder, tetapi malah menjadikan sebuah motivasi. Dia pun orangnya asyik buat sharing dan selalu support saya," papar Alinka.

Di samping itu, meskipun Haridarma memiliki jam terbang yang lebih jauh dari dirinya, tidak membuat Haridarma Manoppo pelit ilmu. Ditambahkan oleh Alinka Hardianti, Hari adalah rekan kerja yang selalu memberikan pengetahuan lebih dalam dunia balap. "Dia memang bukan orang yang pelit ilmu. Dia malah selalu memotivasi, bahkan menurut dia, saya harus berada di depan dia, bukan hanya mendekati dari catatan waktu saja. Itu yang membuat saya semangat menjalani balapan," tambahnya.

Tidak hanya berbicara mengenai kesannya terhadap seorang Haridarma, dalam wawancaranya, Alinka, juga bercerita seperti apa cara dirinya mensiasati diri agar bisa fokus di masing-masing cabang balap. Seperti apa penuturan Alinka? Yuk simak video eksklusifnya bersama SPORTKU.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company