Bukan Cuma Warna, Yamaha R25 Juga Pakai Frame Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | 23 November 2017

Warna Baru Yamaha R25

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan ubahan warna pada motor sport andalannya R25.

Menyapa konsumen setianya jelang akhir tahun 2017, Yamaha meluncurkan tampang baru dari YZF-R25. Di mana kini konsumen bisa memilih warna dan grafis terbaru dari YZF-R25 ABS dan Non ABS. Penyegaran warna dan grafis terbaru ini tampil dengan pilihan Deep Purplish Blue, Metalic Black, Silver Black. Line up warna yang sama dengan keluarga R Series lainnya yaitu YZF-R1 dan YZF-R6.

Deep Purplish Blue dengan kombinasi warna biru dan hitam bertuliskan R25 pada fairing motor. Metalic Black dengan warna hitam metallic, grafisnya garis-garis tipis merah seperti yang ada di bawah tulisan R25. Sedangkan Silver Black tampil mencolok dengan grafis garis-garis tipis warna hijau lime, senada dengan warna velgnya.

Lahirnya Yamaha YZF-R25 juga mengusung tiga hal penting dari keluarga supersport Yamaha lainnya. Pertama mengenai supersport engine. Di mana Yamaha membekali R25 baik tipe ABS maupun non ABS dengan mesin 250cc, berpendingin cair, DOHC, 8 valves, 2 cylinder, 6 speed.

Baca Juga
Bahagianya MC Balap Ricky Sitompul

Selain itu juga mengusung supsersport design. Yamaha R25 hadir dengan dual predator head light, lampu depan agresif dengan sudut angle yang unik yang mampu menghasilkan pencahayaan lebih terang, tajam dan fokus. Juga full LED tail light, lampu belakang full LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih awet, lebih hemat energi, dan tahan lama. Fitur pada speedometer hadir dengan shift timing light. Speedometer Yamaha R25 lengkap dan informatif dengan shift timing light. Yamaha R25 juga tampil sporty dengan dimensi knalpot yang compact, Mid shift muffler.

Yamaha R25 juga diklaim memiliki handling layaknya supersport. Dilengkapi dengan alumunium cast wheel, velg lebar berbahan alumunium alloy yang lebih kuat dan ringan. Ditambah dengan penggunaan ban tubeless tapak lebar membuat berkendara lebih stabil. Kenyamanan bikers juga ditunjang dengan lengan ayun asimetris berbahan baja yang kuat dan kokoh, menghasilkan pengendalian lebih stabil dan suspensi belakang monocross twin tube menghasilkan handling mantap dan stabil.

Sekadar info, Yamaha R25 dengan warna baru itu ternyata juga pakai nomer rangka 2018. Jadi jangan kaget jika nantinya ada kenaikan harga. Karena memang hingga saat ini Yamaha belum memberikan update terbaru mengenai harga.

Sebagai perbandingan saja, Yamaha R25 saat ini dijual Rp56,8 juta untuk livery Movistar MotoGP. Sedangkan untuk Yamaha R25 non ABS dijual Rp56,2 juta dan versi ABS Rp62,2 juta. Harga on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga
Suzuki Bike Meet Hadir Perdana di Batam
Aksi Seru Para Rider Trial di Marinir Fair 2017 (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Arai Luncurkan Helm Livery Hayden

Arai Luncurkan Helm Livery Hayden

NEW PRODUCT
Race Face Rilis Power Meter

Race Face Rilis Power Meter

NEW PRODUCT
New Honda PCX Khusus Indonesia

New Honda PCX Khusus Indonesia

NEW PRODUCT
Garmin Boyong Vivoactive 3

Garmin Boyong Vivoactive 3

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company