Ban Balap Radial IRC Untuk Motor 250cc, Bisa Trek Kering Maupun Basah

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 November 2017

SPORTKU.COM

PT Gajah Tunggal Tbk kembali menegaskan jika pihaknya semakin siap dengan ban balap radial untuk motor-motor 250cc.

Dukungan IRC dalam memajukan dunia balap di Indonesia terus dipertontonkan ke publik. Berbagai ajang balap nasional baik level Kejurnas, Kejurda maupun one make race (OMR) atau balapan satu merek pun menjadi ajang untuk terus mengembangkan line up produknya. Event balap yang diikutinya bukan hanya sekadar untuk menongkrak imej atau penjualan ban IRC.

Berbagai event balap yang diikuti IRC juga sekaligus menjadi laboratorium berjalan untuk mengembangkan ban balapnya. Setelah sukses dengan ban balapnya di Kelas 150cc, IRC kini mulai mengalihkan fokusnya untuk ban balap radial 250cc. Bahkan kabarnya ban balap radial IRC sudah siap untuk diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

"Awal tahun 2018 mudah-mudahan sudah bisa kita luncurkan. InsyaAllah Desember sudah mulai kita lakukan tes di Thailand dan Indonesia," buka Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Untuk pengetesan di Thailand, pihak IRC akan melakukannya di Sirkuit Chang Buriram. Sedangkan di Indonesia akan dilakukan serangkaian uji coba di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Dalam uji cobanya di Sirkuit Sentul nanti, IRC juga akan menggandeng para pebalap dari tim Yamaha dan Indonesia.

Baca Juga
Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Sambangi Solo

"Untuk ban balap radial IRC ini kita menggunakan kompon medium. Tapi pastinya nanti kita infokan lebih lanjut. Riset untuk ban ini sudah kita lakukan sejak 3-4 bulan lalu," imbuh Dodiyanto singkat.

Soal harga, Dodiyanto sedikit memberi bocoran. Di mana harga jualnya yang pasti akan jauh di bawah produk kompetitor. Jika saat ini para pebalap harus merogoh kocek sekitar Rp4-5 juta per set, maka ban balap radial IRC nantinya hanya akan dijual sekitar Rp2 jutaan per setnya (depan dan belakang).

Menariknya lagi, pebalap akan lebih irit saat menggunakan ban balap radial IRC. Sebab, ban tersebut disegmentasikan untuk bisa digunakan di sirkuit permanen baik dalam kondisi trek basah maupun kering. "Ini racing radial ZR, Levelnya lebih atas dibandingin H rating. Bedanya H rating hanya sampai 210 km/jam. Tapi kalau ZR bisa di atas 240 km/jam," tutup Dodiyanto.

Pastinya, kehadiran ban balap radial IRC ini akan semakin melengkapi line up produk yang saat ini sudah ada. Di mana kini IRC sudah memiliki ban dengan karakter slick, seperti IRC Fasti 1, Fasti 2 dan Fasti 3. Ketiga tipe ban tersebut dirancang untuk motor sport 250cc berspesifikasi balap. Ban IRC Fasti dengan kompon medium tersebut saat ini baru tersedia untuk ukuran 110/70-17 dan 140/70-17.

Baca Juga
Honda Vario Day 2017 Kembali Hadir
Bisakah Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku Main Bersama?

  • facebook share

RELATED NEWS

IMI Masuki Era Modern

IMI Masuki Era Modern

HOT ISSUE
Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company