Honda DBL Cari Pebasket Muda, Siap Diboyong ke Amerika

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 24 November 2017

Honda DBL Cari Pebasket Muda

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) semakin serius dalam menggali potensi pebasket muda Indonesia lewat ajang Developmental Basketball League (DBL).

AHM terus mendukung progam pembinaan pebasket muda dalam Honda DBL Camp 2017. Sebagai bagian dari kegiatan Honda DBL yang telah memasuki usia satu dekade, para lulusan terbaik Honda DBL Camp akan dipilih menjadi tim DBL Indonesia All Star 2017 yang berkesempatan mendapatkan pelatihan basket di Amerika Serikat pada Februari 2018 mendatang.

Honda DBL Camp 2017 akan berlangsung di Surabaya pada 26-29 November 2017 dengan mengumpulkan seluruh pebaseket muda terbaik dari 25 kota penyelenggaraan Honda DBL 2017. Tercatat sebanyak 224 pebasket putra dan putri mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan pelatihan dari World Basketball Association (WBA) Australia seperti Andrew Vlahov, Shane Froling, Jason Cuperus, Melissa McClure, Ryan Gardiner dan Nik Lackovic.

Dalam kompetisi Honda DBL Camp, nantinya hanya akan menyeleksi 12 pebasket putra dan 12 pebasket putri sebagai tim DBL Indonesia All Star 2017. Penilaian seleksi berdasarkan pada sikap (attitude), kemampuan bertahan dan menyerang (defense and offense), kemampuan dalam memahami arahan dari pelatih, serta kemampuan fisik.

“Honda DBL merupakan salah satu ajang pencarian bakat basket terbesar di Indonesia sebagai bibit pebasket Tanah Air untuk menjadi bagian dalam program yang mengharumkan bangsa di berbagai ajang internasional. Talenta mereka akan semakin terasah dengan menjadi tim DBL Indonesia All Star 2017 yang akan berlatih dan melakukan pertandingan persahabatan dengan pebasket di negara Paman Sam sebagai bagian lanjutan dari program di Honda DBL 2017," ungkap A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM. 

Baca Juga
Biaya Bangun Motor MotoGP dan WSBK, Jangan Kaget Lihat Angkanya

Sementara itu, ajang Honda DBL 2017 telah tuntas dihelat sejak 21 Juli 2017 hingga 28 Oktober 2017. Honda DBL 2017 diikuti oleh sebanyak 702 tim putra yang terdiri dari 8.168 orang pemain putra serta 4.569 orang pemain putri yang tergabung dalam 402 tim.

Gelaran ini berlangsung di 25 kota dan 22 provinsi di seluruh penjuru negeri. Bahkan penyenggaraan Honda DBL 2017 juga ada di Jayapura. Kompetisi basket antar pelajar SMA ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama dan telah berlangsung sejak 2008.

Honda DBL 2017 mampu menjadi pusat perhatian lebih dari 949 ribu pelajar di seluruh Indonesia untuk menyaksikan talenta basket para pelajar. Tercatat sebanyak 67 tim bertambah dari tahun 2016 menjadi 1.104 tim dari 783 SMA di penjuru nusantara turut berpartisipasi di acara ini.

Honda DBL juga turut menelurkan bibit pebasket muda Indonesia yang terpilih untuk terjun di ajang internasional Sea Games 2017 seperti Kevin Yonas Argadiba yang meraih medali perak, Agustin Elya Gradita dan Regita Pramesti yang meraih medali perunggu untuk Indonesia.

Kevin Yonas Argadiba alumni SMA Kanaan Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengungkapkan telah mendapatkan latihan mental dan fisik saat DBL Camp yang sangat menguras tenaga.

“Latihan spring bolak balik cukup melelahkan dan saat itu mental cukup diuji untuk tidak menyerah.  Di Honda DBL mempelajari teknik basket dipelajari secara detail yang tidak boleh dilupakan saat menjadi bagian dari tim nasional,” ungkapnya.

Sedangkan menurut pebasket putri Agustin Elya Gradita alumni dari SMAN 1 Sekayu, Sumatera Selatan menyatakan bahwa Honda DBL merupakan suatu hal yang dimimpikan dan diidolakan di setiap propinsi bagi setiap pelajar SMA. 

“Suatu kebanggaan dan cita-cita setiap pelajar untuk unjuk gigi di DBL dan menjadi All Star. Honda DBL menjadi salah satu sarana bagi tim profesional dan tim nasional untuk melihat bakat dan potensi di setiap propinsi di Tanah Air dan menunjukkan bergengsinya olahraga basket bagi sekolah maupun propinsi itu,” tutupnya.

Baca Juga
Pebalap FDR Calon Juara Umum di YCR 2017
Ring Tinju Tertinggi di Dunia

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia

BASKETBALL
Indonesia Tuan Rumah Pildun Basket?

Indonesia Tuan Rumah Pildun Basket?

BASKETBALL
IBL akan Terapkan Salary Cap

IBL akan Terapkan Salary Cap

BASKETBALL
Skandal Warnai Bola Basket Nasional

Skandal Warnai Bola Basket Nasional

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company