Michael Owen Juara Dua di Ajang balap Kuda Ascot

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bbc | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bbc | 25 November 2017

Owen Juara Dua Olahraga Berkuda

SPORTKU.COM

Mantan pemain Timnas Inggris, Michael Owen sukses menjadi juara kedua di ajang balap kuda paling bergengsi di dunia, Ascot.

Michael Owen dikenal sebagai salah satu pesepak bola hebat yang pernah dilahirkan di Inggris. Ia sempat membela tiga klub populer di dunia, yakni Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United. Namun pemain yang dikenal dengan kecepatan larinya itu  telah menyatakan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu pada tahun 2013 lalu atau ketika usianya menginjak 33 tahun.

Kini, di usia 37 tahun, Owen serius mengeluti olahraga berkuda dengan menjadi joki dalam ajang pacuan kuda di Ascot yang notabene merupakan salah satu ajang balap kuda paling bergengsi di dunia pada Jumat (24/11).

Meski berstatus sebagai pemain pemula, Owen membuktikan kemampuannya dengan mampu finis di posisi kedua dari total 10 peserta yang ikut dalam lomba berkuda yang bertajuk fun charity race alias laga amal.

“Mengakhiri dengan posisi kedua, dengan keadaan selamat, dan bisa bersenang-senang merupakan hal yang sungguh menakjubkan. Ada banyak hal baik yang bisa dirayakan hari ini,” ujar Owen seperti dikutip dari BBC.

Baca juga
Bisakah Ibrahimovic dan Lukaku Bersama?

Owen sendiri mengaku akan kembali berkuda dalam waktu dekat, tapi mungkin bukan sebagai atlet profesional, melainkan atlet amatir dan juga bagi perlombaan yang dilakukan untuk tujuan amal.

"Anda tidak pernah tahu, mungkin saya akan melakukannya lagi, mungkin saya tetap berpegang pada lomba amal karena ini sangat menarik untuk amal. Saya juga berhasil menurunkan banyak berat badan, jadi itu bonus tambahan lainnya,” ungkap Owen.

"Menyenangkan sekali dan saya sangat senang dengan keseluruhan hasilnya. Kuda saya berlari dalam balapan dan saya senang berada di posisi kedua,” sambungnya.

Adapun pemenang dari perlombaan yang diikuti oleh Owen adalah Tom Chatfield-Roberts. Tidak seperti Owen, Chatfield-Roberts merupakan atlet profesional lantaran sudah menekuni olahraga berkuda sejak usia dini, bahkan ia sudah 6 musim terakhir aktif berkuda dan telah memenangkan 20 gelar.

"Sangat menggembirakan untuk bisa melewati menang di Ascot di posisi paling depan, balapannya sangat menyenangkan, tapi kami sedikit lebih cepat dari biasanya. Itu adalah pengalaman hebat dan sehari saya tidak akan pernah lupa,' kata Chatfield-Roberts.

Michael Owen Berkuda (bbc official)michael-owen-berkuda-bbc-42681b96ad6effc.jpg


Baca juga

Resmi, Sentul Batal Jadi Penyelenggara F4

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bbc | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : bbc | 25 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Ini Kapten Baru Manchester United

Ini Kapten Baru Manchester United

FOOTBALL
Rodriguez Diklaim Bertahan di Munchen

Rodriguez Diklaim Bertahan di Munchen

FOOTBALL
Tottenham Perpanjang Kontrak Winger Argentina

Tottenham Perpanjang Kontrak Winger Argentina

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company