Liga Inggris Kampanyekan LGBT

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailymail | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: dailymail | 25 November 2017

Liga Inggris Kampanyekan LGBT

SPORTKU.COM

Warna-warni pelangi akan muncul pada ajang Liga Primer Inggris di pekan ke-13 kali ini sebagai bentuk dukungan melawan homophobia.

Pertandingan antara West Ham dan Leicester pada Jumat (24/11) malam WIB dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berakhir imbang dengan skor 1-1 ini menjadi laga perdana di musim ini yang didedikasikan sebagai bagian dari kampanye Rainbow Laces (tali sepatu pelangi).

Kampanye itu sendiri bertujuan untuk melawan homophobia yang terjadi tak hanya di Inggris, tetapi juga di dunia. Melalui sepak bola, diharapkan semua orang bisa memiliki solidaritas kepada komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Pasalnya, selama ini komunitas LGBT kerap kali mendapatkan berbagai macam diskriminasi dan penindasan bahkan cenderung dikucilkan dari lingkungan, juga  tak ada jaminan pasti dalam mendapatkan hak-haknya.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (24/11), di Inggris sendiri terdapat sebanyak 3,9 juta penduduknya mengaku bagian dari LGBT.

Baca juga
Italia Gantikan Posisi Peru di Piala Dunia?

Liga Primer Inggris LGBT (dailymail)liga-primer-inggris-lgbt-6951775d37f8227.jpg

Sebagai upaya dukungan dalam mengkampanyekan Rainbow Laces ini, para pemain yang bertanding di pekan ke-13 akan memakai tali berwarna pelangi di sepatu mereka, sementara kapten tim akan menggunakan ban kapten dengan warna pelangi.

Selain itu, unsur-unsur lain dalam stadion pun akan didominasi dengan warna pelangi, seperti bola, papan pemain pengganti, papan skor, dan lain sebagainya.

"Sepakbola Liga Primer Inggris adalah untuk semua orang, di mana saja dan klub-klub kami mendukung persamaan dan perbedaan di semua level olahraga,” ujar Presiden Liga Primer Inggris, Richard Scudamore.

"Kami memandang komunitas LGBT sebagai bagian integral dari komunitas kami dan, bekerja dengan Stonewall, kami ingin kemitraan ini memperbaiki pengalaman orang-orang LGBT yang telah bermain sepak bola, dan klub pendukung, dan memberi isyarat kepada orang lain yang mungkin tertarik untuk terlibat, bahwa mereka dipersilahkan untuk melakukannya,” sambungnya.

Adapun pengagas kampanye ini adalah StoneWall UK, organisasi ini merupakan sebuah badan amal yang bergerak dalam bidang kesetaraan hak untuk kaum LGBT. Badan amal ini didirikan pada tahun 1989 itu telah menjalin kerja sama dengan Liga Primer Inggris untuk memerangi homophobia.

Baca juga
Honda Bisa Kirim Kamu ke Amerika

  • facebook share

RELATED NEWS

Walcott Selangkah Lagi Gabung Everton

Walcott Selangkah Lagi Gabung Everton

FOOTBALL
Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

FOOTBALL
Kejutan, PSMS Kalahkan PSM

Kejutan, PSMS Kalahkan PSM

FOOTBALL
Legenda Manchester United Tangani Wales

Legenda Manchester United Tangani Wales

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company