Lima Fakta Unik Lionel Messi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Dedi Hermawan | 26 November 2017

Lima Fakta Unik Lionel Messi

SPORTKU.COM

Inilah lima fakta unik Lionel Messi, pemain yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya sampai tahun 2021 mendatang pada Sabtu (25/11). ia kini memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 700 juta euro atau nyaris Rp 11 triliun.

Barcelona sendiri tentu tak ingin melepas pemain andalannya tersebut. Pasalnya, Messi dianggap sebagai pesepak bola sempurna lantaran tak hanya tajam dalam mencetak gol, namun turut membantu klub meraih banyak gelar.

Dengan kontrak baru itu, Messi yang kini sudah menginjak usia 30 tahun diprediksi akan mengakhiri karir bersama klub berjuluk Blaugrana itu. Pasalnya, ia akan berusia 34 tahun ketika kontraknya habis.

Berikut ini lima fakta unik tentang Lionel Messi seperti dilansir dari Irishexaminer:

Julukan Unik

Messi (youtube)lima-fakta-lionel-messi-182764694556591.jpg

Messi memiliki banyak julukan. Yang paling populer adalah Messiah yang disematkan sebagai wujud kagum orang akan kemampuannya yang luar biasa dalam mengolah bola dari mendribling hingga mencetak gol.

Namun, Messi juga memiliki julukan “La Pulga” atau Si Kutu yang memiliki dua makna. Yang pertama adalah lantaran dalam tubuhnya yang kecil itu memilk kelincahan yang kerap menyulitkan barisan pertahanan lawan.
Sementara, yang kedua adalah julukan itu awalnya diberikan oleh kakak pertama Messi, Rodrigo lantaran melihat tubuh adiknya paling pendek dari teman sebayanya pada usia 8 tahun.

Memiliki Masalah dalam Tinggi Badan

Messi junior (soccer info mania)lima-fakta-lionel-messi-39171ca6a0bf9cc.jpg

Barangkali, keputusan Messi untuk bertahan di Barcelona adalah wujud terima kasih lantaran ia diselamatkan dari penyakitnya sewaktu kecil, yakni sebuah kelainan sindrom yang membuat dirinya mengalami gangguan dalam pertumbuhan badan.

Messi sendiri hanya memiliki tinggi badan sepanjang 127 cm saat usianya sudah memasuki 11 tahun. Hal inilah yang sempat membuat ia ditolak oleh River Plate meski kemampuannya dalam olah bola saat itu sudah luar biasa.

Baca juga
Resmi, Lionel Messi Perpanjang Kontraknya di Barcelona

Memiliki Banyak Tato

Messi dan tato (the sun)lima-fakta-lionel-messi-489303edb5c28e2.jpg

Saat ini mentato tubuh menjadi budaya populer. Messi sendiri terinfluence budaya tersebut dengan mentato tubuhnya, mulai dari jendela mawar yang terinspirasi oleh gereja Sagrada Familia yang terkenal di Barcelona di lengan kanannya, serta wajah ibunya di tulang belikatnya dan cetakan tangan anak pertamanya, Thiago di betisnya.

Taman Bermain Messi

Messi di Tiongkok (sport ilustrated)lima-fakta-lionel-messi-9862440ba9029a5.jpg

Messi selain tercatat sebagai pesepak bola terbaik di dunia, ia juga termasuk dalam pesepak bola terkaya di dunia. Tak heran bila ia mampu berinvestasi dengan membuat taman hiburan anak di beijing, Tiongkok.

Rencananya, taman hiburan yang memiliki 20 wahana bermain yang tersebar di area seluas 80.000 meter persegi ini akan dibuka pada tahun 2019 mendatang.

Tinggal Piala Dunia

Lionel Messi Piala Dunia (Wordpers photo)

lima-fakta-lionel-messi-704155ed77160bf.jpg

Messi dengan segudang prestasi baik tim maupun individu tentu sangat diharapakn oleh publik sepak bola Argentina untuk bisa memenangkan gelar Piala Dunia. Dapat dikatakan di Piala Dunia 2018 nanti adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan gelar ini.

Sebelumnya, Argentina sudah dibawa Messi menjadi finalis pada Piala Dunia 2014 lalu. namun sayang mereka harus kalah dari Jerman di Brasil waktu itu.

Baca juga
Hasil Kualifikasi Seri Terakhir ISSOM

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Mobil Ikonik di Balapan

5 Mobil Ikonik di Balapan

TOP 5
Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company