Valtteri Bottas Lengkapi Kemenangan Mercedes

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 27 November 2017

Valtteri Bottas Lengkapi Kemenangan Mercedes

SPORTKU.COM

Laga pamungkas Formula 1 musim 2017 menjadi milik Mercedes. Dua pebalapnya menutup akhir musim dengan double podium.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang start di grid terdepan memulai lomba dengan bagus. Masuk di tikungan pertama, Bottas langsung memimpin jalannya lomba diikuti Hamilton dan Sebastian Vettel. Terjadi persaingan ketat memperebutkan posisi keempat, dimana Kimi Raikonen berduel dengan dua pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Sayang, di lap ke-21, Ricciardo harus berhenti lantaran masalah hidrolik.

Di lap pertama, Kevin Magnussen (Haas) yang start di posisi 14 terpaksa harus berada di posisi paling akhir setelah dirinya melintir selepas tikungan ketiga. Magnussen berjuang keras sepanjang lomba untuk memperbaiki posisinya. Dan, dipenghujung lomba, Magnussen masuk di posisi ke-13 di belakang rekan setimnya Romain Grosjean yang finish di posisi ke-11.

"Ini kemenangan yang sangat penting bagi saya setelah mengalami kesulitan di paruh kedua musim ini," komentar Bottas. Bottas juga mengucapkan selamat kepada rekan setimnya Lewis Hamilton yang juara dunia 2017, serta Sebastian Vettel yang menjadi runner up. "Saya juara ketiga tahun ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," sambung pebalap Finlandia ini.

Kemenangan Bottas di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi ini merupakan kemenangan ketiga bagi pebalap yang jarang senyum ini.

Perjuangan Hamilton juga mendapatkan apresiasi. Meski sudah mengantongi gelar juara dunia, namun Hamilton tetap berlomba dengan profesional. "Ini balapan yang sangat bagus. Saya berjuang keras di setiap lap dan memang cukup sulit melakukan overtake disini. Bottas melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," puji Hamilton.

Sementara Vettel yang juara ketiga dan runner up di musim ini mengakui keunggulan duet Mercedes tersebut. "Selamat untuk Bottas dan Hamilton. Hamilton memang layak menjadi juara musim ini. Saya benci mengatakan ini, tapi dia (Hamilton) memang lebih baik. Kami akan istirahat musim dingin ini dan berharap akan kembali kuat di musim depan," ujar Vettel.

Baca juga
Pebalap FDR Calon Juara Umum
Komentar Offroader Tentang IXOR 2017

 

Hasil race GP Abu Dhabi 2017

gp-qatar-2017-32248598881a3e6.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company