Haridarma Manoppo Bawa Kejayaan Toyota Team Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2017

SPORTKU.COM

Musim balap 2017 menjadi titik balik bagi Toyota Team Indonesia (TTI). TTI berhasil mendulang keberhasilan mutlak di ajang balap nasional.

Absen selama delapan tahun di ajang balap touring tidak membuat TTI mengendurkan semangat juang mereka. Melalui ujung tombak mereka yakni Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti di tahun ini, tim yang diasuh oleh Memet Djumhana, sukses menyapu bersih podium pertama di setiap gelaran Kejuaraan ITCC 2017.

Racikan sempurna baik dari spesifikasi mesin All New Toyota Yaris dan kesiapan pebalap, merupakan salah satu faktor penghantar keberhasilan TTI dalam merajai kelas paling bergengsi di Kejurnas ITCC 2017. Tercatat, dari tujuh seri yang dilangsungkan, Haridarma, sebagai pebalap yang diandalkan, mampu menyapu bersih dan tampil konsisten dalam merengkuh podium pertama.

Baca juga:
PERJALANAN BERHARGA NOS FAJAR TRANS DI AJANG SLALOM 2017

"Jadi pada tahun ini tim kami, TTI, dari saya sendiri berhasil menjadi Juara Nasional ITCC 1.600 Max, setelah vakum 8 tahun. Di mulai dari tahun lalu pertengahan musim, tiga seri terakhir itu untuk melakukan develop mobil dan riset. Alhamdulillah, pada tahun ini saya berhasil menjadi juara," jelas Haridarma Manoppo.

Kemenangan absolut yang diraih TTI tidak hanya dari cabang balal touring, dalam pertarungan sengit di slalom, para punggawa TTI di ajang tersebut seperti Anjasara, Demas Agil, Alinka dan Adrianza Yunial, juga berhasil memberikan sebuah prestasi yang membanggakan bagi seorang Memet Djumhana. Dalam ajang slalom, TTI, perkasa di Kelas A dan Kelas F.

Apa yang mereka capai di tahun ini memang merupakan sebuah usaha yang patut diapresiasi. Namun demikian, yang namanya balapan hal apapun pasti akan terjadi, tahun depan akan menjadi pertaruhan yang menarik untuk disaksikan. TTI harus mewaspadai apa yang telah direncanakan secara internal oleh Honda Racing Indonesia untuk membalas kekalahan mereka.

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company