Ban IRC Sabet Juara Umum Kelas Seeded di YCR 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2017

Ban IRC Sabet Juara Umum

SPORTKU.COM

Juara umum di kelas bergengsi Yamaha Cup Race (YCR) 2017 menjadi milik Wildan Goma dan Sulung Giwa.

Para pebalap bermain impresif untuk menunjukkan jati dirinya. Pada putaran final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 yang digelar di sirkuit nonpermanen Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, para pebalap bermain all out demi menjadi juara umum di setiap kelasnya. Pada perhelatan YCR 2017 juga menjadi pembuktian untuk ban balap IRC.

Ban balap IRC produksi PT Gajah Tunggal Tbk berhasil menyabet gelar juara umum di dua kelas bergengsi sekaligus. Di Kelas YCR 1 (Moped 150cc TU Seeded), dua pebalap yang mengandalkan ban balap IRC mendominasi barisan terdepan. Wildan Goma yang andalkan IRC Fasti 2 kemas nilai terbaik dengan 61 poin. Sedangkan Sulung Giwa dengan 52 poin harus puas di posisi kedua.

Penampilan Wildan Goma di seri pamungkas Kelas YCR 1 memang tak berjalan mulus. Dirinya justru mengakui keunggulan sang lawan Arianto Tarzan. Pebalap asal Kalimantan Timur dengan ban balap IRC Fasti Pro untuk depan dan IRC Fasti 2 di belakang mampu mencuri kemenangan dari Wildan Goma yang harus puas di podium kedua. Sedangkan Sulung Giwa melengkapi podium ketiga.

Wildan Goma dan Sulung Giwa masih bersaing sengit dalam perebutan juara umum di Kelas YCR 2 (Moped 125cc TU Seeded). Namun di kelas ini Sulung Giwa tampil menjadi kampiun. Pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing dengan ban IRC Fasti 2 ini kemas 60 poin. Sementara Wildan Goma yang perkuat skuat Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team menjadi runner up dengan 46 poin.

Baca Juga
Hasil Klasemen Akhir Yamaha Cup Race (YCR) 2017

Bukan hanya di kategori kelas seeded, ban balap IRC juga berhasil kunci gelar juara umum di kategori kelas pemula. Di Kelas YCR 3 (Moped 150cc TU Pemula A), Daffa Kresna P tampil apik. Pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team ini kemas 54 poin untuk menjadi juara umum.

Masih di kelas pemula, kali ini di YCR 5 (Moped 150cc STD Pemula B < 16 tahun) ada Wahyu Nugroho. Pebalap yang juga freestyler dan tak lain adalah adik kandung dari Wawan Tembong ini menjadi juara umum dengan nilai sempurna 75 poin. Wahyu Nugroho selalu finish di posisi terdepan pada penampilannya di tiga seri YCR 2017.

"Pencapain juara umum di Kelas YCR 1 dan YCR 2 melengkapi sapu bersih ban IRC di Kejurnas Motorprix untuk Kelas MP1 yang merupakan kelas paling bergengsi. Di mana IRC berhasil menyapu bersih kelas tersebut di semua region Kejurnas Motorprix, yaitu di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Jawa," ungkap Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal.

"Dengan team riset yang kuat dan fasilitas proving ground (sirkuit untuk pengetesan ban) yang kami punya, kami sangat yakin bisa bersaing dengan ban-ban lainnya," tutup Dodiyanto kepada SPORTKU.com.

Baca Juga
Pebalap FDR Borong Podium di Grand Final YCR Solo 2017
Gol Messi Dianulir, Barcelona Imbang Lawan Valencia

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company