MTB XC Race Piala Bupati Tangerang Meriahkan HUT Kab. Tangerang

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pariyono | 27 November 2017

Pencarian Bibit Atlet MTB XC

SPORTKU.COM

Untuk memerahkan hari jadi Kab. Tangerang ke-74, Cihuni Bike Community menggelar kejuaraan MTB Cross Country di Cihuni,  Tangerang, Banten, Minggu (26/11). 

Bernama MTB XC Race Piala Bupati Tangerang, race ini juga ditujukan untuk memperkenalkan Cihuni sebagai arena MTB bertaraf nasional dan bahkan internasional.

Baca juga:
DIMULAI DI ISRAEL, KELOMPOK HAM PROTES PENYELENGGARA GIRO D'ITALIA 2018

“Kab. Tangerang berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung dan berharap melalui kejuaraaan ini mampu melahirkan bibit-bibit pebalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” kata Nono Sudarno ketua ISSI Kab. Tangerang.

Nono juga menambahkan event MTB XC race Piala Bupati Tangerang sebagai komitmen Kab. Tangerang dan CBC untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibir baru serta bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.

Selain itu, kejuaran ini juga ditujukan untuk sebagi uji coba dan persiapan pecan olahraga Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada tahun 2018. Dengan demikian, event ini juga merupakan ajang Kejurda Provinsi Banten dan ISSI Banten.

Bagi provinsi Banten, MTB XC race Piala Bupati Tangerang, sebagai ajang ujicoba atlet MTB XC asal Banten.

“Kali ini kami ingin fokus pada prestasi para atlet ISSI Kab. Tangerang untuk melaju ke jenjang persiapan Pekan Olahraga Provinsi Banten 2018 dan PON 2020,” kata Hanny Sutanto manajer tim MTB ISSI Kab. Tangerang.

Lomba ini menyuguhkan lintasan XC yang technical namun tetap aman. Lintasan ini juga diklaim telah disesuaikan dengan karakter MTB XC.

“Kami juga menggunakan database dari race sebelumnya daam hal pencarian bakat-bakat pada usia dini yang nantinya akan digunakan sebagai rekomendasi Pemerintah Daerah untuk pembinaan selanjutnya,” kata Taufiqur Rohman ketua CBC.

MTB XC Race ini melombakan 8 kategori, mulai dari Men Elite, Women Elite (Open), Master A (30-39 tahun), Master b (40-49 tahun) , Master C (50 tahun +), Men Junior (16-18 tahun), Men Senior/Open (19-29 tahun), Men Pra Junior (< 15 tahun). Kejuaraan ini menyediakan hadiah sebesar Rp 70 juta.

 

Baca juga:
HASIL MTB XC RACE PIALA BUPATI TANGERANG & KEJURDA 2 BANTEN

Baca juga:
KEUNIKAN TRANSFER PEMAIN DI INDONESIA


Para rider yang berlomba di MTB XC RACE-Kejurda II Banten
mtb-xc-race-kejurda-ii-62584824e175941.JPG

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Alexandre Fayolle Raih 2 Gelar

Alexandre Fayolle Raih 2 Gelar

DOWNHILL
Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

ENDURO
Petualangan Clementz dkk di Alpen

Petualangan Clementz dkk di Alpen

ENDURO
Tim UBL-69er Belum Puas

Tim UBL-69er Belum Puas

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company