Tampil Buruk di Serie A, AC Milan Pecat Montella

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Fc | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2017

Tampil Buruk, Milan Pecat Montella

SPORTKU.COM

Manajemen AC Milan resmi memecat Vincenzo Montella setelah hasil buruk yang didapat oleh klub di awal musim ini.

AC Milan resmi memutus kontrak pelatih mereka, Vincenzo Montella pada Senin (27/11). Hal tersebut sudah terprediksi sejak lama mengingat penampilan buruk Rossoneri di kompetisi Serie A musim 2017/2018.

"AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan Vincenzo Montella. Manajemen tim pertama dipercayakan kepada Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisinya sebagai pelatih Primavera," tulis official AC Milan di Twitter.

Sebelumn dipecat, Montella hanya mampu membawa Milan meraih hasil imbang tanpa gol melawan Torino di San Siro. Atas hasil ini, Rossoneri pun terpuruk dengan hanya menempati urutan ke-7 di klasemen sementara dengan raihan 20 poin 20 poin dar 14 laga yang dijalani. Hasil ini membuat mereka memiliki perbedaaan poin sebanyak 18 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Milan sendiri memang tampil kurang mengigit musim ini. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 9 pertandingan terakhir mereka di Serie A. Hasil imbang melawan Torino yang berakhir tanpa gol membuat Rossoneri tercatat sebagai tim yang gagal mencetak gol di kandang sendiri sebanyak empat pertandingan di musim ini.

Baca juga
Pencarian Bibit Atlet MTB XC

Meski demikian, Montella sendiri sudah meloloskan Milan di ajang Liga Europa meski masih menyisahkan satu laga lagi. Namun, inilah satu-satunya catatan baik yang didapat oleh klub sejauh ini dan tentu itu diluar ekspekstasi pemilik klub yang menginginkan dominasi di Serie A musim ini mengingat mereka sudah mengeluarkan banyak uang untuk membangun klub.

Gennaro Gattuso (espn fc)

vincenzo-montella-biografieonline-it--992691e6ae4ada9.jpg

Gattuso yang ditunjuk sebagai pelatih Milan yang baru bukanlah sosok asih bagi klub ini. Ia tercatat sebagai punggawa Rossoneri dari tahun 1999 sampai 2013. Selama bermain di klub yang identik dengan warna merah-hitam itu, pria berusia 39 tahun itu sukses memenangkan dua gelar Serie A dan dua gelar Liga Champions.

Gattusso sendiri juga telah melatih Milan Primavera. Di bawah kendalinya, Milan penempati posisi ketiga di klasemen sementara. Hal ini dapat dikatakan sebagai modal baik untuk membangkitan il Diavolo dari keterpurukan.

Baca juga
Intip Tampilan Baru Honda Vario eSP

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company