Rossi Pamer Helm Baru, Terinspirsai Seni Huichol

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2017

Rossi Pamer Helm Baru

SPORTKU.COM

Valentino Rossi kembali bikin sensasi dengan merilis varian helm terbarunya.

Bukan Rossi namanya kalau tidak keluar dengan sensasi. Pebalap Italia ini memang gemar membuat publik membicarakan setiap gerak-geriknya. Seperti baru-baru ini, Rossi hadir dengan helm uniknya. Helm AGV terbaru Rossi memang tidak dipersiapkan untuk balapan musim 2018 mendatang. Namun digunakannya untuk tes privat di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 27-28 November. Rossi memang dikenal sebagai pebalap yang selalu gonta-ganti desain helm pada setiap penampilannya.

Bintang MotoGP tersebut meluncurkan desain helm pengujian musim dingin yang spesial. Di mana helm AGV Pista GP R yang dipakai pebalap Yamaha ini memiliki warna yang terinspirasi oleh simbol dan warna tradisi Meksiko yang populer yaitu Seni Huichol. Tampilan helm khas dengan desain tengkorak yang terkenal dan dihiasi dengan bentuk geometris serta manik-manik berwarna menggelitik. Rossi terinspirasi dengan desain helm tersebut saat liburan baru-baru ini di Meksiko.

Rossi mempercayakan desain helm AGV kepada perancang Italia, Aldo Drudi yang memang selalu menjadi andalan The Doctor dalam menciptakan berbagai helm uniknya. Pada desainnya kali ini, helm AGV Pista GP R tampil dengan warna-warna cerah. Seluruh cangkang helm digambar dengan bulatan-bulatan kecil yang khas mengikuti bentuk helm.

Di bagian samping helm juga terdapat logo minuman berenergi milik Monster Energy. Juga lambang helm AGV terpampang jelas di antara bulatan-bulatan kecil baik di sisi samping helm maupun depan atas. Pada sisi lain di bagian visor helm, desainer membubuhkan gambar kira-kura khas Rossi dengan nomer kebanggaannya 46.

Baca Juga
Sean Gelael Kembali Latihan Bareng Toro Rosso di Sirkuit Yas Marina

"Seni Huichol langsung menggelitik saya, karena menggunakan banyak simbol saya, seperti matahari dan bulan atau kura-kura. Kami telah mencoba untuk menciptakan efek dari manik-manik yang digunakan orang Meksiko untuk membawa warna dan bentuk pada benda-benda ini, namun melakukannya dengan sentuhan Valentino Rossi," ungkap Rossi.

"Helmnya terlihat sangat bagus, Aldo Drudi melakukan pekerjaan yang bagus, begitu juga Davide (Degli Innocenti, manajer grafis dan pewarna di Drudi Performance), dia menciptakan manik-manik dengan tangan satu per satu. Kita bisa mengatakan bahwa helm telah menjadi karya seni, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya," sambung Rossi seperti dikutip SPORTKU.com dari laman Crash.

"Helm baru Valentino Rossi untuk tes musim dingin MotoGP, Vale meminta kami mendesain helm seperti ini, dia telah terinspirasi oleh seni Meksiko yang disebut Huichol. Desain DID dan timnya membuat sebuah karya besar. Helm ini, setiap titik dilukis dengan tangan, selangkah demi selangkah," jelas Aldo Drudi.

Seni Huichol sendiri secara luas mengelompokkan inovasi paling tradisional dan terbaru dalam seni rakyat dan kerajinan tangan yang diproduksi oleh orang-orang Huichol yang tinggal di negara bagian Jalisco, Durango, Zacatecas dan Nayarit di Meksiko. Faktor pemersatu karya adalah hiasan warna-warni dengan menggunakan simbol dan desain yang sudah ada berabad-abad yang lalu.

Baca Juga
Suzuki Bike Meet Cibodas-Kopeng Diwarnai Aksi Baksos
Juara Umum Perdana Robby Sakera dari Yamaha Cup Race (YCR) 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Gerry Salim Jadi Guru Balap

Gerry Salim Jadi Guru Balap

ROAD RACE
Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

ROAD RACE
Grand Final HDC 2017 Jatim

Grand Final HDC 2017 Jatim

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company