Ade Berliana Ganti Mobil untuk Putaran Terakhir Kejurnas Rally 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2017

Kejurnas Rally Putaran Ketiga Medan

SPORTKU.COM

Hasrat balap yang ada di dalam diri Ade Berliana kembali menggelora. Ia akan mengikuti putaran terakhir Kejurnas Rally Medan 2017.

Pereli senior Ade Berliana tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali ngegas mobil reli miliknya. Meski saat beradu cepat di Kejurnas Rally putaran kedua di Sidrap, Sulawesi Utara, mobilnya tidak mendukung, untuk laga pamungkas besok, ia telah menyiapkan mobil baru. Kali ini, pereli yang bertandem dengan Yudo Hadi akan menggeber mobil Honda Brio.

Ketika dikonfirmasi mengenai penggantian mobil, Ade Berliana, menjelaskan bahwa ini memang merupakan strategi dari dirinya. "Karena memang untuk kendaraan Cherokee yang biasa saya gunakan itu statusnya tidak mengejar poin, maka di seri Medan nanti saya pakai mobil kedua saya yaitu Honda Brio," jelas Ade Berliana dalam sambungan teleponnya. Sementara dari sisi kesiapan mobil, pereli berkepala pelontos ini telah menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik.

Baca juga:
JAWARA HONDA SPEED CHALLENGE 2017

"Persiapan di mobil juga sudah siap semua, mesin dan kaki-kaki semua sudah dicek. Kemarin sudah di dyno juga hasilnya cukup memuaskan dengan 140 hp," tambah Ade Berliana.

Sirkuit Rambong Sialang ini bukanlah sirkuit yang baru bagi pereli berdarah Sunda, pasalnya di tahun 2015 lalu, dirinya juga telah mencicipi sirkuit tersebut. Berdasarkan pengalamannya bertarung di sirkuit Rambong Sialang, ia menyimpulkan bahwa karakter sirkuit ini memang merupakan sirkuit yang high speed. "Karakter sirkuit kalau dari saya memang ini high speed, dan penuh tantangan. Pakai Honda Brio pun di sini tembus gigi lima, bahkan sampai limiter," imbuh Ade.

Meski reli ini cukup menguras tenaga, namun pereli yang bernaung di bawah BUM Motorsport, merasa ada sisi menariknya. "Ada yang menariknya di Rembong Sialang ini, karena hampir di setiap tikungan penonton suka menyiram air, tujuannya mereka senang dengan mobil yang terjerumus. Jadi harus antisipasi juga, tapi saya tetap enjoy!," sambungnya. Selain melampiaskan hasrat balapnya, Ade Berliana, juga memiliki tujuan lain dalam keikutsertaannya di putaran terakhir Kejurnas Rally ini.

Baca juga:
KISAH KLUB INDONESIA YANG INGIN MAIN DI LUAR NEGERI

"Di sana juga sekaligus temu kangen dengan rekan-rekan saya yang memang sejak 2015 lalu pas saya ikut, berkenalan dengan penduduk sana. Jadi ini sekaligus ajang silaturahmi. Secara pribadi saya senang, karena memang ini sebagai pemuas hasrat balap saya. Tahun ini saya baru ikut di Sidrap kemarin, dan ini menjadi balapan kedua saya. Memang saya tidak mengejar poin, tapi namanya hobi dan hasrat balap, jadi saya ikut namun dengan menggunakan mobil yang berbeda.," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, saat mengikuti laga putaran kedua Kejurnas Rally 2017 yang berlangsung di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Utara, mobil Jeep andalannya mengalami kerusakan dari sisi ECU saat di Sidrap. Namun, alasan ia mengganti mobil bukan karena hal teknis tersebut, ia lebih mencari sensasi sebagai pemenuh hasrat balap saja.

  • facebook share

RELATED NEWS

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

SPRINT RALLY
Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company