Inilah 24 Pemain Timnas Indonesia di Turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | 29 November 2017

SPORTKU.COM

Sebanyak 24 pemain terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Didominasi pemain muda.

PSSI pada Senin (27/11) telah mengumumkan 23 pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Aceh pada 2-6 Desember 2017.

Indonesia nantinya akan bertemu dengan tiga negara yang ikut dalam turnamen yang didedikasikan untuk memperingati bencana alam Tsunami yang menelan korban ratusan ribu jiwa pada tahun 2004 silam.

Adapun ketiga negara tersebut adalah Kyrgyzstan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Sebelumnya Australia, Thailand, Vietnam dan Jepang juga direncanakan untuk ikut serta, namun sampai batas waktu yang ditentukan, negara-negara tersebut tidak mengkonfirmasi undangan.

Bagi Indonesia, turnamen ini sendiri dianggap sebagai persiapan yang baik menjelang ajang Asian Games 2018. Pasalnya, dalam turnamen tersebut Indonesia menjadi tuan rumah dan tentu diharapkan mampu tampil baik.

Baca juga
Balap Mobil Retro Tetap Eksis

"Ajang ini menjadi persiapan tim polesan pelatih Luis Milla menuju Asian Games 2018 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Ini juga sebagai bentuk dukungan PSSI untuk masyarakat Aceh," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (27/11).

Turnamen AWSC 2017 kali ini menggunakan format kompetisi penuh dimana semua tim akan saling bertemu. Peringkat paling atas nantinya akan menjadi Juara pada ajang ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sendiri banyak memanggil pemain muda, bahkan hanya tida pemain senior yang tampil, yakni Ilija Spasojevic, Fachruddin Wahyudi, dan Andritany Ardhiyasa. Komposisi ini dianggap tepat untuk mematangkan strategi Indonesia guna menghadapi ajang Asian Games 2018 mendantang.

“Di sana kami ingin melanjutkan pekerjaan kami. Kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk analisa pemain di ajang ini. Intinya kami ingin pemain terus menunjukkan kemajuan yang bagus dalam berbagai hal, dan permainan mereka sesuai apa yang kami inginkan," kata Milla.

Berikut 24 Pemain Tim Nasional Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017:


Baca juga
Simak Serunya Ajang YCR Solo 2017

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | 29 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Willian Frustasi Bersama Chelsea

Willian Frustasi Bersama Chelsea

FOOTBALL
Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

WORLD CUP
Swedia Taklukan Korea Selatan

Swedia Taklukan Korea Selatan

WORLD CUP
Masa Depan Bale Masih Mengambang

Masa Depan Bale Masih Mengambang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company