Mengenal Lebih Dekat Wade Young, Hard Enduro Rider

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2017

SPORTKU.COM

Sukses dengan gelaran perdananya, WBS Playground Adveture Offroad kembali hadir memuaskan dahaga para pecinta adventure trail di Malang, Jawa Timur.

Wisata Bukit Sentul (WBS) menghadirkan adventure trail WBS Playground Adveture Offroad 2017 pada akhir pekan ini, 2-3 Desember. Banyak kejutan yang dihadirkan pada tahun kedua gelaran WBS Playground Adveture Offroad. Dengan target peserta 500 bikers, WBS Playground Adveture Offroad mengambil lokasi start dan finish di Perumahan Wisata Bukit Sentul Lawang, Malang.

Tentu selain beragam medan yang ditawarkan kepada para peserta selama dua hari penuh, panitia juga bakal menghadiahkan 1 unit Honda CRF150L kepada peserta yang beruntung. Selain Honda CRF150L, para bikers juga berkesempatan membawa pulang 1 unit motor matik Honda, 3 unit GoPro Hero 5 dan 10 helm motocross. Peserta hanya membayar uang pendaftaran Rp700 ribu.

Spesial dalam event WBS Playground Adveture Offroad 2017. Di mana penyelenggara akan menghadirkan rider hard enduro dunia Wade Young (Red Bull Sherco Factory) asal Afrika Selatan yang baru saja menjuarai Kejuaraan Hard Enduro ternama yaitu Roof of Africa 2017 (The Mother of Hard Enduro).

Perlu diketahui, nama Wade Young tentu bukan hal baru bagi para pecinta adventure trail. Pria yang lahir di KwaZulu-Natal, South Africa pada 5 April 1996 tersebut sudah memulai karirnya sejak tahun 2012 lalu sebagai rider hard enduro. Selama berkarir, berbagai prestasi telah mampu dia torehkan.

Baca Juga
WBS Playground Adventure Offroad Berhadiah Honda CRF150L

Wade Young pernah membuat sejarah pada 17 November 2012 silam saat dirinya menjadi juara termuda Roof of Africa Enduro di Lesotho, sebuah negara di Afrika bagian selatan. Wade Young bukan hanya menjadi pebalap termuda yang mengambil gelar dalam sejarah peristiwa ikonik selama 45 tahun tersebut, namun dia juga merupakan orang pertama Afrika Selatan yang memenangkan balapan yang digelar selama tiga hari tersebut sejak 2007.

Beberapa orang mengatakan bahwa memenangkan salah satu Kejuaraan Hard Enduro yang terberat di planet ini adalah sebuah kebetulan. Tapi Wade Young meraih kemenangan tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda. Wade Young mengalahkan para pesaingnya dengan gap 11menit dan finish di depan mantan pemenang seperti Graham Jarvis dan Chris Birch. Yang lebih mengesankan lagi adalah medan pada penyelenggaraan Roof of Africa 2017 adalah salah satu yang terberat yang pernah ada. Bahkan lebih dari separuh pebalap di Kelas Pro gagal finish.

Sejak debutnya di tahun 2012 lalu, nama Wade Young memang tak begitu bersinar pada Kejuaraan Hard Enduro. Hingga msuim 2013 nama Wade Young semakin dikenal publik meski belum meraih hasil maksimal. Baru pada tahun 2014, Wade Yong berhasil menjadi juara di ajang South African National Enduro Champion. Sejak saat itu namanya mulai dikenal bahkan hingga luar Afrika.

Pada tahun 2016 menjadi kisah baru bagi Wade Young dengan menandatangani kontrak bersama pabrikan Sherco. Dia meraih kemenangan pertamanya di daratan Eropa pada ajang Hell's Gate di Italia. Diikuti dengan naik podium di Red Bull Romaniacs dan Red Bull Megawatt 111. Serta kemenangannya di awal musim 2017 pada ajang Quadrat XL Lagutgal yang super tangguh. Dengan karir yang panjang masih di depannya, Wade Young tampaknya akan menambahkan lebih banyak kemenangan.

Baca Juga
NMax Riders Bekasi Gandeng PMI Sosialisasikan Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan
TACI Tangerang Gelar Family Gathering

Prestasi Wade Young
2011: Tampil di Junior South African National Champion
2012: 1st Place: WFO Creighton National Enduro
2012: 1st Place: Roof of Africa Enduro (Youngest ever winner)
         1st Place: FeverX EnduroX (Gold Class)
2013: 1st Place: Castrol Winterberg Enduro (Second consecutive time, having won in 2012 too)
2014: 1st Place: King of the Hill
         Liquorland SA National Enduro Motorcycle Champion (E1 and E2 Class)
2015: 3rd Place: Red Bull Sea to Sky
2016: 3rd Place: Red Bull Romaniacs
         3rd Place: Red Bull Megawatt 111
2017: 1st Place: Extreme XL Lagares

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Pertama Juara Dunia WSBK

Pebalap Pertama Juara Dunia WSBK

PROFILE
Luthi Terancam Degradasi ke Moto2

Luthi Terancam Degradasi ke Moto2

PROFILE
Joan Mir, Si Pebalap Ulung

Joan Mir, Si Pebalap Ulung

PROFILE
Marc VDS, Tim Balapnya Pengusaha Bir

Marc VDS, Tim Balapnya Pengusaha

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company