Team Sky Luncurkan Racing Kit Musim 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Dailymail | 29 November 2017

Jersey Team Sky Musim 2018

SPORTKU.COM

Team Sky meluncurkan kit baru mereka untuk musim 2018. Kit baru tersebut menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah tim.

Racing kit Team Sky terbaru diperagakan oleh pebalap Chris Froome dan Michal Kwiatkowski pada Senin (27/11) lalu dalam acara peluncuran secara resmi. Desain baru tersebut diproduksi oleh mitra Team Sky, Castelli, dan terinspirasi dari jersey putih-biru yang digunakan Team Sky pada Tour de France 2017.

Team Sky sangat ingin bergerak ke arah yang baru lewat disain, namun tetap ingin mempertahankan fitur pembeda yang khas sehingga pebalap mereka bisa dikenali di peloton. Jadi garis belakang pada jersey, yang telah menjadi fitur dari setiap kit tim ini sejak tahun 2010, tetap menjadi bagian integral dari desain baru. Pola data 'yang terputus' - yang mencatat setiap kemenangan mereka - juga telah diperbarui.

Baca juga:
Rider Nasional Bersaing di Cihuni

Castelli, yang telah memproduksi racing kit Team Sky untuk tahun kedua secara berturut-turut, juga mengenalkan kembali “pita” biru yang lebar di tengah jersey, yang telah dipengaruhi oleh kit asli tim pada tahun 2010. Kemenangan dari tahun 2010 hingga 2016 kini berada di satu tempat, di belakang jersey, dengan semua kemenangan dari musim 2017 yang bersejarah, diwakili oleh pola yang disematkan di dalam band biru, di bagian depan jersey yang baru.

Kepala Team Sky Dave Brailsford mengakui bahwa dia sangat gembira dengan perubahan yang berani pada jersey baru timnya. Dia juga percaya bahwa hal itu bisa menjadi desain terbaik mereka.

"Kami awalnya berubah menjadi kaus putih untuk Tour de France pada musim panas lalu, dan ini adalah umpan balik dari para pebalap dan tanggapan dari penggemar kami, yang mengilhami kami untuk menjadi putih untuk musim 2018.

"Ambisi kami adalah agar pebalap kami memiliki pakaian dengan performa terdepan di peloton dan kami percaya bahwa kit 2018 adalah yang terbaik lagi,” kata Brailsford.

Team Sky adalah tim WorldTour kelima yang memperkenalkan jersey tim untuk musim 2018, setelah Movistar yang memilih warna biru terang, Dimension Data dengan tetap berwarna putih dan hijau, EF Education-Drapac yang berubah menjadi putih dan merah jambu, serta Lotto-Soudal yang sebagian besar tetap sama.

Kesempatan pertama untuk melihat semua pebalap dengan perlengkapan baru mereka adalah pada ajang People's Choice Classic, criterium menjelang Tour Down Under, pada 14 Januari mendatang. 

Baca juga:
TAMPIL BURUK, AC MILAN PECAT MONTELLA

 

Chris Froome dengan jersey baru Team Sky (Foto: Dailymail)
jersey-team-sky-musim-645644e41a0c763.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Pebalap FDJ di TDU

5 Pebalap FDJ di TDU

ROAD BIKE
Team Kit Bahrain-Merida 2018

Team Kit Bahrain-Merida 2018

ROAD BIKE
Asma dan Balap Sepeda

Asma dan Balap Sepeda

ROAD BIKE
UCI Belum Jatuhkan Sanksi

UCI Belum Jatuhkan Sanksi

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company