Yamaha Indonesia Boyong Pebalap Baru ke ARRC Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

Yamaha Indonesia Boyong Pebalap Baru

SPORTKU.COM

Yamaha Racing Indonesia (YRI) bersiap mengikuti Seri 6 ARRC 2017 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand akhir pekan ini, 2-3 Desember.

Sirkuit Chang dengan panjang 4.554meter dan 12 tikungan tersebut akan menjadi lokasi digelarnya putaran pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Para pebalap Yamaha Indonesia pun bakal tampil all out untuk mendapatkan posisi terbaik mereka. Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore memang sudah tertutup kemungkinannya untuk bisa juara umum di Kelas Asia Production 250cc (AP250).

Di klasemen sementara, Galang Hendra menduduki posisi ke-6 dengan 109 poin. Sedangkan Rey Ratukore masih tertahan di peringkat 8 dengan kemasan 64 poin. Melihat kondisi ini, baik Galang Hendra maupun Rey Ratukore sulit untuk bisa juara umum di Kelas AP250. Sebab di puncak klasemen ada Gerry Salim, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan 188 poin.

Meski begitu, motivasi kuat hadir pada diri Galang Hendra yang belum lama ini menjuarai seri pamungkas World Supersport (WSSP) 300 di Jerez, Spanyol. Selain itu, sebelumnya pebalap asal Yogyakarta ini juga jadi jawara AP250 di ARRC 2017 di Sirkuit Madras, India. Bahkan di ARRC India 2017, pebalap berusia 18 tahun ini dua kali meraih podium. Di Race 1 finish ke-3 dan Race 2 posisi terbaik.

“Saya akan tetap fokus, hasil dari seri India pastinya menjadi motivasi untuk saya dan tim. Jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus dan terus semangat, Bismillah,” tegas Galang Hendra yang memiliki track record cukup bagu di ARRC Thailand 2016 dengan menjadi runner up.

Baca Juga
Gerry Salim Calon Juara Asia, Cetak Sejarah Baru

Lebih lanjut, semangat juga hadir dalam diri Rey Ratukore yang belum lama ini meraih juara umum Sport 250cc Pro dalam ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Dengan torehan tersebut membuat Rey Ratukore akan berupaya memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara AP250.

“Pastinya saya evaluasi kembali dari hasil Seri 2 ARRC Thailand 2017, serta melihat hasil Seri 5 ARRC India yang akan menjadi modal untuk dapat bertarung di top group. Pastinya final seri ini, saya siap tampil all out untuk dapat memperbaiki peringkat klasemen,“ tutur Rey Ratukore.

Selain Galang Hendra dan Rey Ratukore, Yamaha Indonesia juga masih memiliki pebalap andalan lainnya yaitu Imanuel Pratna yang tampil bersama tim satelit Yamaha Yamalube WR Battery KYT TJM Racetech. Imanuel Pratna juga memiliki raihan manis di ARRC Thailand 2016 dengan merebut podium ke-3 Race 2.

Yang pasti, peluang masih terbuka lebar bagi para pebalap Yamaha Indonesia untuk memperbaikin posisi klasemen. Karena balapan berjalan dua race yang memperebutkan total 50 poin. Di samping itu, Tim Yamaha Racing Indonesia di Kelas AP250 juga akan diperkuat Richard Taroreh.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan apresiasi kepada potensi Richard Taroreh setelah berprestasi di kompetisi nasional dengan merebut podium di Kejurnas Sport 250cc ataupun sebagai kandidat kuat juara nasional Sport 150cc dalam gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2017.

“Ini merupakan pengalaman pertama balap di Sirkuit Internasional Buriram Thailand. Free practice 1 dan 2 akan saya manfaatkan untuk bisa meraih hasil yang maksimal di race week nanti," ungkap Richard Taroreh.

Baca Juga
Mengenal Lebih Dekat Wade Young, Hard Enduro Rider
Manager Sentul Menyayangkan Indisipliner yang Terjadi di Sirkuit

  • facebook share

RELATED NEWS

Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh

Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh

MOTOGP
Hamilton vs Crutchlow, Siapa Menang?

Hamilton vs Crutchlow, Siapa Menang?

CIRCUIT
Fakta Menarik WSBK Australia 2018

Fakta Menarik WSBK Australia 2018

SUPERBIKE
Highlight Marquez-Pedrosa di Jakarta

Highlight Marquez-Pedrosa di Jakarta

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company