Wahyu Aji Berpeluang Juara Umum ARRC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

Wahyu Aji Berpeluang Juara Umum

SPORTKU.COM

Perjuangan pebalap Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kembali akan diuji pada akhir pekan ini, 2-3 Desember.

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) tidak hanya fokus di Kelas Asia Production 250cc (AP250) pada gelaran ARRC 2017. Masuki putaran final yang akan digelar di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, pebalap Yamaha Racing Indonesia juga berpeluang untuk menjadi juara umum di Kelas Underbone 150cc (UB150).

Adalah Wahyu Aji Trilaksana yang kini masih menduduki posisi runner up dengan 120 poin. Dirinya memang tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara Md. Zakid Aziz yang bertengger di posisi teratas dengan 164 poin. Kans juara untuk Wahyu Aji tentunya masih terbuka. Wahyu Aji yang menjadi jawara di Seri 2 ARRC Thailand 2017 lalu saat Race 2 tentu menjadi modal penyemangat.

Sepanjang musim balap ARRC 2017, Wahyu Aji dan Zakid Aziz memang terus bersaing sengit. Keduanya selalu berebut podium saat balapan berlangsung. Sayangnya, penampilan Wahyu Aji di Sirkuit Madras, India pada seri sebelumnya tak berjalan mulus. Pada Race 1, Wahyu Aji hanya kemas 5 poin dan Race 2 gagal finish.

Baca Juga
Yamaha Indonesia Boyong Pebalap Baru ke ARRC Thailand

“Hasil seri sebelumnya menjadi catatan untuk saya dan tim. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki klasemen poin. Set up terbaik di Seri 2 ARRC Thailand akan menjadi acuan untuk final seri ini,” ucap Wahyu Aji yang mengandalkan tunggangan Yamaha MX King.

Tim mekanik untuk Wahyu Aji pastinya sudah memiliki data setting berdasarkan pengalaman sebelumnya. Tinggal menyesuaikan kondisi cuaca dan kelembaban udara di Sirkuit Chang. Sedang Anggi Setiawan, pebalap satelit Yamaha Yamalube WR Battery KYT TJM Racetech yang tampil pertama full series ARRC 2017 kini berada di peringkat ke-8.

"Untuk Kelas UB150 segala kemungkinan masih bisa akan terjadi, Wahyu Aji berpeluang untuk menjadi champion dari hasil Race 1 dan Race 2 besok," terang Wahyu Rusmayadi, Manager Tim Yamaha Racing Indonesia.

Baca Juga
Kawasaki W175 Ekspor ke FIlipina dan Thailand
GT Radial Terus Jalin Hubungan Baik dengan Mercedes-Benz Club Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Gerry Salim Jadi Guru Balap

Gerry Salim Jadi Guru Balap

ROAD RACE
Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

ROAD RACE
Grand Final HDC 2017 Jatim

Grand Final HDC 2017 Jatim

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company