5 Persamaan Rossi dan Lorenzo, Nomer 5 Bikin Galau

Text : Suhartono | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

SPORTKU.COM

Membicarakan hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memang menjadi salah satu topik yang menarik. Keduanya seakan menjadi musuh abadi.

Rossi dan Lorenzo memang seakan menjadi musuh abadi. Banyak hal yang membuat hubungan antar keduanya selalu saja berada di momen terpanas. Terlebih lagi saat keduanya masih berada dalam satu tim bersama Yamaha. Rossi dan Lorenzo memang dikenal bersaing kuat satu sama lain untuk bisa berada di posisi terbaiknya.

Akan tetapi di luar hubungan Rossi dan Lorenzo yang selalu panas, ada beberapa persamaan antar keduanya.

Berikut 5 persamaan Rossi dan Lorenzo:

1. Pernah satu tim
Tahun 2008 menjadi momen pertama kali bertemunya Rossi dan Lorenzo dalam satu panggung. Bukan hanya dalam satu panggung MotoGP, bahkan tahun 2008 juga mempertemukan Rossi dengan Lorenzo dalam satu tim yang sama bersama Yamaha. Lorenzo yang untuk pertama kalinya membalap di MotoGP pada tahun 2008 digaet Yamaha untuk menjadi rekan setim Rossi.

Hingga 2010, Rossi dan Lorenzo membalap dengan motor Yamaha. Sebelum akhirnya pada musim 2011 dan 2012 Rossi hijrah ke Ducati. Namun pada 2013 Rossi dan Lorenzo kembali menjadi satu tim di Yamaha. Hubungan Rossi dan Lorenzo di Yamaha kembali terpisahkan setelah kini Lorenzo hijrah ke Ducati sejak 2017.

2. Jatuh cinta dengan Ducati
Saat berada dalam satu tim di Yamaha, Rossi dan Lorenzo memang memiliki hubungan yang kurang harmonis. Namun ternyata keduanya memiliki sifat yang sama. Baik Rossi maupun Lorenzo ternyata sama-sama jatuh hati kepada Ducati. Setelah 7 tahun membalap bersama Yamaha sejak 2004, Rossi pada 2011 dan 2012 membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke Ducati.

Jejak Rossi ternyata juga diikuti oleh Lorenzo. Pada akhir musim 2016 lalu, pebalap Spanyol ini mengumumkan di musim 2017 akan membalap untuk Ducati. Kontrak Lorenzo dengan pabrikan Italia itu berlangsung selama 2 musim hingga tahun 2018 mendatang. Namun apakah Lorenzo akan kembali lagi ke pelukan Yamaha? Itu masih menjadi misteri dan hanya waktu yang akan menjawabnya.

Baca Juga
Video Kisah Ali Adrian Masa Kecil 

3. Pernah juara dunia
Rossi dan Lorenzo memang masuk dalam daftar pebalap top dunia. Bukan tanpa sebab, keduanya sama-sama memiliki prestasi yang baik di ajang MotoGP. Rossi dan Lorenzo juga sama-sama memiliki gelar juara dunia. Di Kelas MotoGP, Rossi mengantogi gelar juara dunia sebanyak 7 kali. Rossi meraihnya pada musim 2001 (GP500) bersama Honda. Dua kali bersama Repsol Honda pada musim 2002 dan 2003. Bersama Yamaha, Rossi juga menjadi juara dunia pada musim 2004, 2005, 2008, 2009.

Memang jauh jika membandingkan rekor yang dicapai oleh Rossi dengan Lorenzo. Meski begitu, Lorenzo juga pernah menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2012 dan 2015. Kedua gelar juara dunia tersebut didapatkan oleh Lorenzo bersama tim Yamaha.

4. Nasibnya di Ducati
Rossi bergabung dengan Ducati pada tahun 2011 setelah menjadi pebalap Yamaha selama tujuh tahun beruntun. Sedangkan Lorenzo bergabung bersama Ducati pada tahun 2017 setelah menjadi pebalap tim Yamaha selama sembilan tahun sejak 2008. Nasibnya pun berakhir sama di tahun pembukanya bersama Ducati.

Di tahun pertamanya bersama tim Ducati, Rossi hanya mampu mengakhiri MotoGP 2011 di peringkat 7 klasemen akhir dengan 139 poin. Sama seperti Rossi, musim perdana Lorenzo di Ducati juga tertahan di peringkat 7 klasemen akhir MotoGP 2017. Di mana Lorenzo hanya mampu kemas 137 poin.

5. Belum menikah
Saat ini Rossi merupakan pebalap paling tua di grid MotoGP. Pebalap tersebut lahir di Urbino, Italia pada 16 Februari 1979 silam. Namun hingga usianya yang sudah menyentuh angka 38 tahun, pebalap berjuluk The Doctor tersebut masih memilih menyendiri alias jomblo. Memang beberapa kali Rossi diberitakan dekat dengan seorang wanita. Namun dari sekian banyak yang digosipkan dekat dengannya, hingga kini belum ada yang berakhir di pelaminan.

Begitu juga dengan Lorenzo. Pebalap kelahiran Palma, Majorca, Spanyol ini juga mengikuti jejak Rossi untuk masih menyendiri. Kesibukannya dengan rutinitas balapnya yang padat mungkin menjadi satu alasan bagi Lorenzo untuk hal ini. Akan tetapi beberapa waktu lalu, beredar foto mesra antara Lorenzo dengan model cantik asal Brasil Michelly Sander. Sama seperti Rossi pula, kabar kedekatan Lorebnzo dengan Sander hanya menjadi angin lalu yang belum terbukti.

Baca Juga
Mengenal Lebih Dekat Wade Young, Hard Enduro Rider
Axel Pons, Pebalap Juga Model Super Ganteng

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Mobil Ikonik di Balapan

5 Mobil Ikonik di Balapan

TOP 5
Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company