Tips Sehat Ala Menpora Imam Nahrawi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

Tips Sehat Ala Menpora

SPORTKU.COM

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membagikan resep rahasianya dalam menjaga kondisi badan untuk tetap fit meski sibuk.

Sebagai pejabat, Imam Nahrawi yang dipercaya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sejak tahun 2014 itu tentu memiliki sedugang aktivitas. Meski demikian, pria kelahiran bangkalan pada 8 Juli 1973 itu mengaku tetap menyisihkan sebagian waktunya untuk berolahraga.

Menurut alumnus IAIN Sunan Ampel, olahraga membantunya untuk tetap fit. Selain itu pola makan yang teratur juga penting.

“Yang pasti, sesibuk apapun dimana pun saya berada, saya berusaha untuk berolahraga. Entah itu badminton, tenis meja, bahkan bersepeda atau jogging itu saya lakukan dimanapun. Di samping saya juga harus mengatur pola makan saya, karena sudah gemuk begini. Tentu kita harus mengatur pola makan, makan yang secukupnya,” ujar Imam saat ditemui usai laga eksebisi bulu tangkis di Gedung Serbaguna Kemenpora.

Imam sendiri mengaku bahwa untuk hidup sehat itu juga ada tantangannya, salah satunya adalah dengan memilah makanan. Apalagi, menurut pria yang kini berusia 44 tahun, makan, terutama di daerah itu begitu menggoda.

Baca juga
Ketika Imam Nahrawi Adu Tangkas dengan Kevin/Marcus

Imam Nahwari lakukan pemanasan

sparing-bulutangkis-mempora-27276e361c7c8f6.JPG

“Kadang juga ketika di lapangan, apalagi di daerah-daerah yah, itu waduh enak-enak yah. Tapi itlulah saya harus mengendalikan diri (untuk tidak menyantapnya),” ungkapnya.

Politikus asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku bahwa menurutnya dengan banyak mengkonsumsi air putih itu adalah hal yang baik untuk menjaga kondisi badan.

“Saya punya kebiasaan mengkonsumsi air putih, minum air putih rutin itu sudah menjadi kebiasaan saya,” kata Imam.

Iman sendiri memiliki resep rahasia untuk bisa tampil bugar di tengah kesibukannya dalam bekerja melayani masyarakat Indonesia, terutama bidang kepemudaan dan kemajuan prestasi olah raga di tanah air.

“Yang pasti kalo nasi, itu harus ada nasi jagung, kemudian harus ada ikan, tapi sayur itu wajib, terutama sayur itu saya paling senang sekali,” katanya.

Imam sendiri mengaku bahwa sehat itu tak hanya soal menjaga kondisi fisik saja, tetapi juga sehat juga berasal dari batin yang gembira.

“Sehat itu dimana bukan hanya fisik kita bisa melakukan aktivitas yang biasanya, tapi juga sehat secara psikis dimana batin kita juga harus sehat, gembira sehingga melaksanakan tugas. Kewajiban apapun harus diniati dengan iklas, dengan baik, itulah bisa dikatakan kita sehat lahir batin,” tegasnya.

Baca juga
Ini Kemiripan Rossi dengan Lorenzo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Api Obor Asian Games Finish

Api Obor Asian Games Finish

HOT ISSUE
Opening Ceremony Terbaik Asian Games

Opening Ceremony Terbaik Asian Games

HOT ISSUE
Parkir Liar Menjamur di Asian Games

Parkir Liar Menjamur di Asian

HOT ISSUE
Jersey Timnas Indonesia Laris Manis

Jersey Timnas Indonesia Laris Manis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company