Kekeluargaan Jadi Poin Penting dalam Balapan MBCIRC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | 1 December 2017

Kekeluargaan Jadi Poin Penting MBCIRC

SPORTKU.COM

Di samping balapan, dalam Kejuaraan MBCIRC ada sesuatu faktor yang membuat pebalap betah berada di dalam lingkup MBCIRC.

Selain Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) ada kejuaraan lain yang juga mempertandingkan balapan satu merek mobil. Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship atau yang sering disingkat MBCIRC juga mempertandingkan balapan satu merek, yakni Mercedes-Benz. Meski yang turun dalam balapan ini bukan mobil-mobil anyar, akan tetapi, suguhan kompetisi di dalamnya tetap patut untuk disaksikan.

Jika biasanya balapan hanya menyatukan pebalap di arena lintasan saja, tidak demikian dengan ajang balap MBCIRC. Bertindak sebagai promotor, Iswachyudi, menjabarkan mengapa asas kekeluargaan yang ia tonjolkan dalam kejuaraan ini. "Kekeluargaan yang terjadi di dalam MBCIRC ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi sudah menjadi hal mutlak. Ada beberapa faktor yang membuat kami seperti keluarga, salah satunya adalah karena kami beranjak dari komunitas pecinta Mercedes-Benz," jelas Iswachyudi.

Baca juga:
SENSASI BARU JORDAN JOHAN DI LINTASAN SENTUL

Tidak hanya itu, kekeluargaan yang terjadi di MBCIRC ini juga untuk meredam tensi pasca balapan. Biasanya, seusai balapan ego masing-masing pebalap sangat tinggi, oleh karenanya dengan suasana guyub tersebut diharapkan bisa mencairkan suasana. "Kegiatan balap adalah kegiatan yang cukup keras, dan rentan terhadap persaingan serta gesekan. Maka jalan yang terbaik adalah kami menciptakan bahwa kita semua ini adalah keluarga. Dengan begitu, baik pebalap maupun kru akan lebih mudah akrab satu sama lain," tambah promotor yang hobi memelihara anjing di rumahnya ini.

Sebagai salah satu pebalap yang ikut dalam keluarga MBCIRC, Yoga S Prabowo, juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, dengan asas kekeluargaan yang terbentuk, membuat dirinya tidak bisa meninggalkan balapan ini. "Jadi kalau saya lihat dari penyelenggaraan MBCIRC, di dalam kompetisi tersebut kalau dibanding kompetisi yang lain, MBCIRC ini adalah kompetisi yang paling menjunjung tinggi kekeluargaan, dalam arti persahabatannya itu sangat tinggi antara satu pebalap dengan yang lainnya. Apalagi kalau berada di luar trek, mulai dari promotor, pebalap, kekeluargaannya sangat tinggi," papar Yoga.

Baca juga:
PENYELENGGARA SIAPKAN KEJUARAAN BARU DI ISSOM 2018

Dengan begitu, pebalap yang bernaung di bawah Gazpoll Racing Team ini enggan untuk meninggalkan MBCIRC meskipun ada peluang terbuka lebar di depannya. "Lebih tepatnya sih enggak bisa meninggalkan. Soalnya dari 2012 pertama kali ikut balap, memang saya sudah menggunakan Mercedes-Benz, setelah itu banyak pertimbangan untuk mengganti mobil. Tapi karena di dalam kompetisi MBCIRC ini sangat kekeluargaan, sehingga menjadi salah satu pertimbangan saya untuk tidak jadi mengganti mobil," timpalnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company