Vincenzo Nibali Nilai Rute Giro d'Italia 2018 Cocok untuk Chris Froome

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Cyclingweekly | 1 December 2017

Penilaian Nibali Terhadap Rute Giro

SPORTKU.COM

Juara Giro d'Italia dua kali, Vincenzo Nibali, mengatakan Chris Froome berpeluang untuk memenangkan Giro d'Italia di tahun 2018.

"Giro d'Italia 2018 sesuai dengan kemenangan Chris Froome," kata Vincenzo Nibali (Bahrain-Merida) setelah melihat lintasan yang dipresentasikan pada hari Rabu lalu di Milan.

Froome sendiri telah mengumumkan dalam sebuah pesan video bahwa ia akan memulai balapan pada 4 Mei di Yerusalem, untuk melanjutkan kemenangannya Tour de France dan Vuelta a España 2017.

"Ini rute yang indah dan menarik. Mungkin lebih disesuaikan untuk Chris," kata Nibali di luar studio televisi RAI, tempat presentasi rute Giro berlangsung.

"Tanjakan lebih disesuaikan dengan (Froome). Jalan di Gunung Etna yang akan dihadapi balapan bukanlah yang tersulit. Dahulu lebih sulit lagi. Montenegrin di Mercogliano adalah hasil akhir yang sangat cepat dan sangat jarang membuatnya banyak pilihan. Bahkan jika Anda buruk, Anda tidak akan kehilangan banyak,” tambah Nibali.

Baca juga:
DEVIATE CYCLES CIPTAKAN E-MTB ENDURO

"Terakhir kali, kami hampir 10 atau lebih berlari untuk itu. Campo Imperatore tidak terlalu sulit. Tapi bisa menyebabkan beberapa kerusakan, etape tersulit adalah Cervinia, Jafferau dan Zoncolan," tegas Nibali lagi.

Dengan finish delapan kali di puncak menandai rute Giro 2018, dengan tiga diantaranya secara berturut-turut menjelang hari terakhir di Roma pada 27 Mei.

Froome akan bersaing untuk pertama kalinya sejak 2010. Setelah itu, ia akan mencoba memenangi gelar Tour de France kelimanya.
"Seorang pebalap yang memenangkan empat Tour dan Vuelta a España diadaptasi ke Grand Tours terlepas dari rute," jelas Nibali.

"Giro memiliki beberapa variabel yang dapat membuat Anda bermasalah setiap saat, mungkin suhu yang dingin, melewati yang aneh. Tapi Sky memiliki tim yang sangat kuat dan pebalap seperti Froome yang sangat kuat. Dengan campuran itu, mereka benar-benar merupakan peleton yang kuat," urai Nibali.

Froome sendiri kemungkinan akan menginginkan lebih banyak Time Trial (TT) kilometer. Perlombaan dimulai dengan TT 9,7 kilometer di Yerusalem dan dilanjutkan dengan TT berjarak 34,5 kilometer pada minggu ketiga.

"Waktu TT tidak begitu lama. Itu bagus. Satu-satunya hal adalah udara dingin bisa mengganggunya. Dia mengatakan sebelumnya bahwa hal itu mengganggu dia," tambah Nibali.

"Giro memiliki beberapa variabel penting. Tapi kehadirannya sangat besar untuk Giro dan juga untuk Team Sky. Setelah memenangkan Tour dan Vuelta, ia membutuhkan Giro.

"Ini juga bagus untuk Team Sky, Sky (televise) hadir di Italia. Juga untuk Froome, yang berada di Italia sebagai pebalap muda. Jadi ini bagus untuknya. Ini bagus untuk para penggemarnya karena sudah jelas, di Italia, dia punya banyak penggemar."

Selain dua kemenangan Giro, Nibali memenangkan Tour de France dan Vuelta a España. Dia memang belum mengumumkan keikutsertaannya. Namun orang dekatnya mengatakan bahwa dia akan absen di Giro, demi Prancis (Tour de France) pada bulan Juli nanti.

Chris Froome (kiri) Wilco Kelderman (tengah/belakang) dan Vincenzo Nibali saat berlomba di Vuelta a España 2017. (Foto: Yuzuru Sunada)


Baca juga:
ALAN PARDEW RESMI TUKANGI WEST BROM

 

Chris Froome dengan jersey baru Team Sky (Foto: Dailymail)
jersey-team-sky-musim-645644e41a0c763.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Chris Froome Terindikasi Doping

Chris Froome Terindikasi Doping

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

RIDER
Pinot Tergoda Giro dan Tour

Pinot Tergoda Giro dan Tour

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company