Tugas Berat Ahmad Saugi Harus Pertahankan Tradisi Juara Umum SAC

Text : Suhartono | Photo / Video : SIS | 1 December 2017

Tugas Berat Ahmad Saugi

SPORTKU.COM

Juara umum Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 bakal diperebutkan pada akhir pekan ini, 2-3 Desember di Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Team Suzuki Indonesia bertolak ke Negeri Gajah Putih dengan keberanian dan strategi matang untuk menyelesaikan rangkaian kompetisi balap antar negara di kawasan Asia menggunakan Suzuki GSX-R150. Pada putaran sebelumnya di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, ketiga pebalap Suzuki Indonesia berjuang dengan sangat gigih untuk memberikan penampilan membanggakan di hadapan publik Tanah Air.

Semakin matangnya skill para pebalap membuat pertandingan kian kompetitif. Sehingga diperlukan taktik dan strategi lebih cerdik untuk memenangkan putaran final di Thailand nanti. Bukan hanya strategi tim yang modal kemenangan. Namun skill pebalap juga menjadi faktor penentu.

Sejauh ini pebalap Suzuki Indonesia memang masih tertinggal di posisi ke-4 klasemen sementara. Di mana tempat tersebut diduduki oleh Ahmad Saugi Muchtar dengan 102 poin. Tentu peluang Ahmad Saugi untuk bisa merebut Juara Umum SAC 2017 masih terbuka lebar. Sebab di posisi teratas klasemen sementara adalah pebalap Thailand Punchana Kulrojchalali dengan 139 poin.

Dua race dalam setiap seri artinya masih ada 50 poin yang akan diperebutkan setiap pebalap. Sedangkan di posisi runner up ada pebalap Filipina, April Kng H. Mascardo dengan 106 poin. Sedangkan pebalap Jepang Tetsuya Fujita di posisi ke-3 dengan 102 poin. Dua rekan setim Ahmad Saugi juga masih berpeluang memperbaiki posisinya di klasemen akhir. Nur Al Fath Sam Ahmad di peringkat 6 dengan 88 poin dan Chepy Armansyah di posisi ke-7 dengan 70 poin.

Baca Juga
Corsa di Kejurnas Grasstrack Pekanbaru

Menjadi tugas dan tanggung jawab besar bagi Ahmad Saugi untuk tampil serius dan konsisten memperoleh podium di kedua race nanti agar bisa meningkatkan peringkat dan memperbesar peluang untuk menjadai juara utama tahun ini. Bebam berat tentu berada di pundak Ahmad Saugi, sebab dua musim sebelumnya Indonesia keluar sebagai juara umum. Di SAC 2015 ada Andreas Gunawan dan di SAC 2016 ada Jefri Tosema.

Kerja tim yang sempurna di lintasan juga perlu dilakukan oleh Nur Al Fath dan Chepy Armansyah untuk bisa mengamankan laju Ahmad Saugi meraih podium tertinggi. Guna melatih penguasaan kendali Suzuki GSX-R150 di lintasan balap, ketiga pebalap Suzuki Indonesia juga sering melakukan latihan bebas dan tak jarang mengikuti event balap lokal secara sungguh-sungguh menggunakan GSX-R150.

“Putaran terakhir Suzuki Asian Challenge ini harus tampil habis-habisan untuk meraih hasil terbaik dan tetap sportif. Karena balap di Thailand besok menjadi momen puncak kesuksesan Suzuki Asian Challenge sebagai ajang penyaluran bakat dan talenta pebalap muda dari berbagai negara di Benua Asia. Semoga hasil latihan yang dilakukan di hari pertama bisa terus dioptimalkan hingga sesi balap berlangsung," ungkap Robert Satrio, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales yang memimpin Team Suzuki Indonesia.

Baca Juga
Marquez Dikabarkan Akan Pindah ke KTM?
ICC Gandeng Nawilis Service Center

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company