Azlan Shah Berpeluang Juara Umum Supersport 600, Zaqwan Zaidi Tampil Buruk di Kualifikasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | 1 December 2017

Azlan Shah Berpeluang Juara Umum

SPORTKU.COM

Sikuit Chang Buriram, Thailand akan menjadi saksi perebutan juara umum kelas paling bergengsi di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Akhir pekan ini, 2-3 Desember, ajang balap ARRC 2017 akan menemukan para juara umum di kelasnya masing-masing. Kelas paling bergengsi Supersport 600cc (SS600) merupakan kelas yang tak kalah sengit dalam setiap racenya. Pada setiap serinya, persaingan sengit antar pebalap selalu mewarnai jalannya balapan.

Balapan selama 18 lap akan menjadi faktor penentu juara umum di Kelas Supersport 600. Menariknya, ketiga pebalap teratas di klasemen sementara justru tak mampu kemas waktu terbaiknya di sesi kualifikasi. Md. Zaqwan Zaidi, pebalap asal Malaysia dari Musashi Boon Siew Honda Racing harus berjuang keras untuk mempertahankan kans juara umumnya. Sebab dirinya akan memulai balapan dari grid ke-8 atau baris ketiga pada Race 1.

Nasib yang kurang menguntungkan juga harus dialami oleh Yuki Ito. Pebalap Jepang dari tim Yamaha Racing ini juga akan memulai balapan dari baris ketiga atau grid ke-7. Menarik diikuti persaingan antara Zaqwan Zaidi dengan Yuki Ito. Sebab keduanya sama-sama berpeluang Juara Umum Kelas Supersport 600. Di mana Yuki Ito menduduki posisi runner up di klasemen sementara.

Baca Juga
Tugas Berat Ahmad Saugi Harus Pertahankan Tradisi Juara Umum SAC

Taiga Hada, pebalap Jepang dari tim Rama Honda by NTS T.Pro Ten 10 ini meski menduduki peringkat 3 klasemen sementara, namun juga harus berjuang ekstra keras untuk bisa menjadi juara umum. Sebab dirinya justru kemas waktu yang lebih buruk di babak kualifikasi. Taiga Hada akan memulai balapan dari bars ke-4 atau grid 10.

Peluang besar justru datang dari Azlan Shah Kamaruzaman yang saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara. Pebalap Malaysia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini akan memulai balapan dari grid ke-4. Tentu kesempatannya untuk menjadi juara umum terbuka lebar baginya. Terlebih lagi para pesaing beratnya akan memulai balapan dari posisi belakang.

Sementara itu, pebalap tuan rumah Apiwat Wongthananon dari tim Yamaha Thailand Racing akan memulai balapan dari grid terdepan. Berada di posisi grid kedua adalah pebalap Thailand lainnya Chalermpol Polaimai dari tim Yamaha Thailand Racing. Mantan pebalap Moto2 dari Australia Anthony West (Akeno Speed Racing) akan memulai balapan dari grid ke-3.

Baca Juga
Wahyu Aji Berpeluang Juara Umum ARRC 2017
Mercedes-Benz Sponsori Piala Dunia MTB

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company