Mampukah Wahyu Aji Pertahankan Gelar Juara Asia?

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 1 December 2017

SPORTKU.COM

Posisi start ke-2 dan ke-3 menjadi milik dua pembalap binaan Yamaha Indonesia di grand final ARRC 2017.

Anggi Setiawan (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech) dan Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia), keduanya sukses meraih posisi start di baris terdepan dalam sesi Superpole Kelas Underbone 150cc (UB150) pada gelaran grand final Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC) 2017 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Anggi Setiawan yang notabene merupakan pebalap satelit mengukir waktu 2menit 05,584detik. Sedangkan Wahyu Aji 2menit 06,480detik. Baik Anggi Setiawan maupun Wahyu Aji sama-sama membesut pacuan Yamaha MX King 150. Wahyu Aji memang konsisten menjadi yang tercepat sejak latihan bebas pertama (FP1) hingga FP2. Anggi Setiawan juga memberikan kemajuan signifikan saat superpole.

Motivasi kuat ada di dalam diri Wahyu Aji yang memang punya pengalaman merebut podium juara di Kelas UB150 saat Seri 2 ARRC 2017 Thailand. Termasuk Anggi Setiawan yang pertama tarung full-series UB150 sudah dapat meraih podium.

"Saya tetap akan berusaha semaksimal mungkin, apapun masih bisa terjadi. Mohon doanya agar bisa memberikan hasil yang terbaik," ucap Wahyu Aji Trilaksana.

Baca Juga
Dua Pebalap Yamaha Indonesia Start Terdepan di Kelas Underbone 150

"Alhamdulillah hasil dari superpole bisa berada diposisi ke-2. Sejak kemarin motor belum maksimal ada kendala teknis. Saya berharap race 1 & 2, bisa meraih hasil yang baik," timpal Anggi Setiawan.

"Untuk kelas UB150, peluang untuk Wahyu Aji sangat bagus. Tim akan persiapkan untuk kondisi besok," tutup Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia.

Kini Wahyu Aji masih menduduki posisi runner up dengan 120 poin. Dirinya memang tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara Md. Zakid Aziz yang bertengger di posisi teratas dengan 164 poin. Kans juara untuk Wahyu Aji tentunya masih terbuka. Wahyu Aji yang menjadi jawara di Seri 2 ARRC Thailand 2017 lalu saat Race 2 tentu menjadi modal penyemangat.

Sepanjang musim balap ARRC 2017, Wahyu Aji dan Zakid Aziz memang terus bersaing sengit. Keduanya selalu berebut podium saat balapan berlangsung. Sayangnya, penampilan Wahyu Aji di Sirkuit Madras, India pada seri sebelumnya tak berjalan mulus. Pada Race 1, Wahyu Aji hanya kemas 5 poin dan Race 2 gagal finish.

Tapi beruntung, pada Race 1 nanti di Thailand, Akid Aziz akan memulai balapan dari grid 9. Ini bakal membuka peluang Wahyu Aji untuk bisa mendulang poin sempurna demi meraih gelar juara Asia untuk kedua kalinya. Di mana pada musim lalu Wahyu Aji juga menjadi juara ARRC di Kelas Underbone 130cc (UB130).

Baca Juga
Sempat Terjatuh, Gerry Salim Start Terdepan di Grand Final ARRC Thailand
Aksi Liar Sam Pilgrim di Taxco

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company