Inilah Hasil Undian Pembagian Grup Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifa Official | Editor: Andi Wahyudi | 2 December 2017

Hasil Undian Grup Piala Dunia

SPORTKU.COM

Sebanyak 32 tim peserta putaran final Piala Dunia 2018 telah terbagi dalam 8 grup yang berbeda-beda.

Undian pembagian grup putaran final Piala Dunia 2018 telah sukses digelar di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, (1/12).

Dalam undian pembagian grup yang dihadiri oleh perwakilan negara peserta, pejabat FIFA, dan para legenda sepakbola itu tidak seperti sebelumnya yang dilakukan dimana pembagian berdasarkan rangking FIFA.

Sebelumnya undian pembagian pot dilakukan berdasarkan pada benua asal tim peserta. Hal ini untuk menghindari adanya negara yang berasal dari satu konfederasi bisa bertemu, kecuali negara asal UEFA atau Eropa yang menjadi tim yang memiliki jatah lolos putaran final paling banyak, yakni sebanyak 13 tim, maka akan banyak tim asal Eropa yang berada di satu grup yang sama.

Tuan rumah Rusia sendiri berada di pot 1 bersama 7 negara lain yang memiliki peringkat FIFA terbaik, sementara pot dua dan pot selanjutnya terisi 8 negara yang juga dihitung dari peringkat FIFA mereka.

Baca juga
Yang Manis dan Cantik di YCR Solo 2017

Hasil Undian

Usai dilakukan drawing atau pengundian, terciptalah 8 grup yang masing-masing diisi oleh empat negara berbeda-beda. Rusia sebagai tuan rumah berada di grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay.

Kemudian di grup B akan ada laga sengit antara Spanyol dan Portugal di mana kedua negara tersebut saat ini dapat dikatakan sebagai raja sepak bola di Eropa lantaran keduanya adalah pemenangan dalam gelaran Piala Eropa sejak tahun 2008 silam.

Juara Piala Dunia edisi sebelumnya, Jerman dipastikan akan menghadapi lawan mudah. Pasalnya, Die Mannschact hanya akan menghadapi Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Dalam pembagian grup Piala Dunia kali ini, tak benar-benar ada grup neraka. Pasalnya, tak ada grup yang diisi sampai tiga tim kuat yang berada dalam tempat yang sama.

Berikut hasil pembagian grup putaran final Piala Dunia 2018:


Baca juga
Rio Akan Jajal Super Formula

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company