Perjuangan Jerman Samai Catatan Brasil

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Straits Times | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: chicago tribune | 2 December 2017

SPORTKU.COM

Mampukah Jerman samai catatan Brasil di Piala Dunia 2018? Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew punya jawaban tersendiri.

Brasil sudah dipandang sebagai negara adidaya dalam sepak bola. Negara di Amerika Selatan itu sukses memenangkan gelar Piala Dunia paling banyak di dunia dengan raihan lima gelar.

Yang paling dekat dengan catatan Brasil adalah Italia dan Jerman yang masing-masing menjuarai gelar ini sebanyak empat kali. Berbeda dengan Italia yang sudah tak mungkin memiliki peluang lantaran gagal lolos di putaran final Piala Dunia, sedangkan Jerman memiliki peluang besar. Apalagi, mereka adalah juara bertahan.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengaku bahwa ia tetap memiliki ambisi mengantarkan negaranya itu untuk menjadi juara di Rusia. Meski, dirinya menganggap bahwa Piala Dunia tahun 2018 akan menjadi lebih sulit ketimbang di Brasil tahun 2014 lalu.

"Tentu saja kita adalah salah satu favorit. Brasil, Argentina, Prancis –mereka semua ingin mendapatkan gelar juara,” ujar Loew seperti dikutip dari Chicago Tribune, Jumat (1/12).

"Negara-negara lain telah memperhatikan kami dalam beberapa tahun terakhir dan mereka telah berkembang dan mereka memiliki pemain hebat. Ini akan menjadi Piala Dunia yang menggairahkan,” sambungnya.

Selain samai rekor lima gelar, Jerman juga bisa menyamai rekor lain Brasil, yakni juara berturut-turut. Tim Samba pernah melakukan pada Piala Dunia 1958 dan 1962. Sampai saat ini, rekor tersebut pun belum pernah diulangi kembali, bahkan oleh Brasil sekalipun.

Baca juga
Juventus Catat Sejarah Baru di Serie A

Loew sendiri mengaku bahwa ia ingin memulai Piala Dunia 2018 nanti dengan tampil baik di fase grup yang dianggapnya sebagai kunci dari penampilan ke depannya. Ia pun mengatakan bahwa tak gentar dengan lawannya di grup F.

“Kami tahu bahwa Meksiko adalah raja Piala Konfederasi, Swedia juga merupakan salah satu tim Eropa yang kita kenal kemampuannya, hanya Korea Selatan yang saya tak begitu mengetahui kualitas mereka,” katanya.

Loew merupakah salah satu pelatih hebat saat ini. Ia sukses kawinkan gelar Piala Dunia dan Piala Konfederasi selama menukangi Jerman sejak 2006 silam.


Baca juga
Menilik Kesempatan Wahyu Aji Pertahankan Gelar

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company