Septian David Maulana, Pemain yang Diandalkan Luis Milla

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2017

Inilah Pemain Paling diandalkan Milla

SPORTKU.COM

Pemain Mitra Kukar di Liga 1 2017, Septian David Maulana nyatanya merupakan pemain yang paling sering dipakai oleh Luis Milla.

Sejak ditunjuk melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Januari 2017 lalu, Luis Milla Aspas saat ini telah melakoni 18 pertandingan bertaraf internasional, baik bersama Timnas senior maupun timnas U-23.

Tercatat 53 pemain telah dipanggil dan dimainkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Namun ada satu pemain yang dianggap istimewa, yakni Septian David Maulana. Punggawa Mitra Kukar di Liga 1 musim 2017 merupakan pemain yang paling sering diturunkan.

Septian tercatat tampil sebanyak 16 kali dari total 18 pertandingan Timnas Indonesia sepanjang tahun 2017. Ia hanya absen pada laga melawan Myanmar dan Fiji. Dari 16 laga, pemain kelahiran Semarang itu tampil sebagai starter sebanyak 13 laga.

Baca juga
Evan dan Ilham Gabung Klub Asal Malaysia

Septian David Maulana Statistik (PSSI Official)
septian-david-maulana-pssi-79155126dde82fe.jpg

Dikutip dari situs resmi PSSI, sebanyak 6 gol dan 3 assist dicetak oleh Septian. Jumlah angka terbanyak bagi satu pemain untuk timnas Indonesia di level senior dan U-23 selama 2017. Septian dianggap sukses memainkan peran second striker dengan baik dalam pola 4-2-3-1 yang kerap diaplikasikan Luis Milla.

Selain itu, Septian juga tercatat melakukan 35 upaya tembakan, 20 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Pemain yang namanya tercatat sebagai pencetak gol perdana Liga 1 2017 ini merupakan satu-satunya pemain timnas level senior dan U-23 yang angka tembakan ke gawangnya menembus dua digit angka. Septian juga tercatat telah menciptakan peluang sebanyak 13 kali, yang merupakan angka tertinggi ketiga setelah Febri Hariyadi (17) dan Evan Dimas Darmono (14).

Ajang Aceh World Solidarity - Tsunami Cup 2017 akan menjadi pembuktian kualitas Septian untuk timnas yang diproyeksikan untuk terjun di ajang Asian Games 2018. Bukan tidak mungkin kalau pemain yang identik dengan nomor punggung 29 ini menjadi bintang di kancah sepak bola Indonesia di masa depan.

Baca juga
Penampakan Gadis-Gadis Seksi YCR Solo

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company