Krisis Keuangan, Niner Akan Dijual ke Colorado Investment Group

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 2 December 2017

Niner Akan Dijual?

SPORTKU.COM

Akhir November lalu, pabrikan sepeda Niner mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan perlindungan berdasarkan peraturan kebangkrutan dalam hukum di AS.

Hal itu dilakukan untuk merampingkan penjualan dan menjalani transisi ke sebuah konsorsium investasi di Colorado. Berdasarkan bab tersebut, pengadilan akan mengemas aset dan hutang Niner, yang diharapkan akan dijual ke Columbia Basin Partners pada awal Januari 2018 mendatang.

Niner sendiri membukukan aset sebesar 9,8 juta dan memiliki kewajiban (hutang) sebesar 7,9 juta dollar AS. Co-Founder dan pemegang saham utama Niner, Chris Sugai, menyatakan bahwa Niner sanggup membayar hutangya. Namun mereka tidak memiliki modal untuk berinvestasi dalam sektor pemasaran, penelitian serta pengembangan, agar tetap kompetitif.

Baca juga:
BERSEPEDA DAN BERWISATA DI PULAU BANGKA

Kabarnya, Sugai juga telah mencari investor dari luar untuk memfasilitasi hal tersebut dan telah berunding dengan Columbia Basin Partners.

Sebelumnya, Niner juga telah mengumumkan bahwa perusahaan tersebut akan dijual ke grup investasi yang berbasis Colorado, yang terdiri dari penggemar Niner, yang memahami dan mendukung misi perusahaan tersebut.

"Tim kami yang cakap tetap utuh," kata Chris Sugai. "Itu penting. Semua orang di sini akan terus mendukung misi Niner untuk mendukung trail di mana-mana, membangun stadion bersepeda dan menciptakan produk bersepeda yang luar biasa untuk pengendara yang suka menabrak tanah." Sugai juga mengatakan bahwa ia akan terus berperan aktif dalam urusan perusahaan.

Sugai menambahkan bahwa pada masa reorganisasi, staf Niner akan bekerja seperti biasa, mengirim pesanan, mendukung pelanggan dan mengurus masalah garansi. Niner juga akan memenuhi komitmennya kepada para dealer di sini dan di luar negeri.

Sugai mengantisipasi peralihan ke pemilik baru akan berjalan mulus. Hal yang lebih penting bagi Sugai, adalah 31 karyawannya akan tetap bersama Niner. Dia juga telah bereaksi terhadap situasi Niner sejak awal untuk memastikan transisi tersebut dapat berlangsung tanpa melakukan PHK.

Niner memang lebih dari sekedar merek sepeda. Mereka juga telah menjadi pendukung kuat IMBA dan melakukan sejumlah upaya untuk berinvestasi kembali dalam olahraga ini. Dikabarkan, pemilik baru Niner adalah rider sejati juga. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka merek tersebut akan kembali eksis di dunia MTB.

Baca juga:
DERETAN GADIS-GADIS SEKSI YCR SOLO 2017

RIP-9 RDO andalan Niner di segmen All Mountain dan Enduro (Foto: Pinkbike)
kesulitan-keuangan-niner-akan-2186326aa3902f6.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

 Hadiah Akhir Tahun Technobike

Hadiah Akhir Tahun Technobike

BUSINESS & TECHNOLOGY
Wheelset Eks Rampage Dilelang

Wheelset Eks Rampage Dilelang

BUSINESS & TECHNOLOGY
Specialized Gelar Program Spesial

Specialized Gelar Program Spesial

BUSINESS & TECHNOLOGY
Juventus Tingkatkan Pasar Asia-Australia

Juventus Tingkatkan Pasar Asia-Australia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company