Mario SA Lengkapi Podium AHRT di Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 2 December 2017

SPORTKU.COM

Kiprah prestasi anak bangsa di ajang balap internasional juga ditunjukkan pada ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali meraih podium di ajang Thailand Talent Cup. Pebalap asal Magetan, Jawa Tengah berusia 13 tahun, Mario Suryo Aji, mengakhiri balapan yang didominasi pebalap tuan rumah ini pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 1menit 50.803detik.

"Alhamdulillah saya berhasil raih podium 3 hari ini. Awal race tidak berjalan dengan sempurna. Saya bahkan sempat berada di posisi 5 selepas tikungan pertama. Tapi saya coba tetap fokus dalam menjaga pace balap saya untuk tetap berada di kelompok pertama. Meski beberapa kali saya sempat slide, saya tetap berusaha konsentrasi dan berjuang semaksimal mungkin dan berhasil meraih podium 3. Saya sangat senang dengan hasil ini karena pebalap tuan rumah juga hari ini bermain sangat baik sehingga menikmati balapan yang seru hari ini," ujar Mario Suryo.

Baca Juga
Adenanta Lengkapi Podium AHRT

Mario Suryo Aji menjadi pebalap Indonesia satu-satunya yang menjadi andalan dalam kejuaraan Thailand Talent Cup setelah rekan satu negaranya, Muhammad Adenanta Putra terjatuh karena high side di tikungan terakhir saat kualifikasi baru berjalan sekitar 7 menit.

Meskipun saat terjatuh Adenanta sudah menempati posisi pertama kualifikasi, namun pebalap yang juga berusia 13 tahun ini tidak bisa ikut balapan karena adanya retak pada pergelangan tangan kiri akibat insiden tersebut.

"Sungguh sedih mengetahui saya tidak bisa balap karena masih pemulihan dari kecelakaan kemarin. Terima kasih untuk Astra Honda Motor atas kesempatan berharga yang diberikan kepada saya di ajang Thailand Talent Cup. Semoga saya bisa mengambil seluruh pelajaran positif di sini dan membawanya sebagai bekal ke level yang lebih tinggi lagi," ujar Adenanta.

Baca Juga
Strategi Wahyu Aji Juarai Race 1 Kelas UB150
Inilah Hasil Undian Pembagian Grup Piala Dunia 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company