Robert Gesink Bersiap Hadapi Tour Down Under

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 3 December 2017

Gesink Bersiap Hadapi TDU

SPORTKU.COM

Robert Gesink (LottoNL-Jumbo) akan kembali ke Australia, pada bulan Januari untuk berlomba ketiga kalinya di Tour Down Under (TDU).

TDU merupakan balapan pertama di kalender WorldTour yang berlangsung pada 16 hingga 21 Januari di sekitar Adelaide, Australia Selatan.

Gesink sendiri belum berlomba sejak meninggalkan Tour de France pada Juli lalu setelah mengalami patah tulang belakang dalam kecelakaan. Pebalap Belanda itu menghindari operasi namun terpaksa memakai penjepit belakang selama dua bulan setelah kecelakaan. Gesink kembali berlatih di jalan pada bulan lalu.

Baca juga:
MERCEDES-BENZ SPONSORI PIALA DUNIA MTB

Penampilan terbaik Gesink di TDU adalah pada tahun 2014, dimana ia berada di urutan keenam. Pada tahun 2017, ia berada di urutan ke delapan secara keseluruhan. Program perlombaan untuk 'The condor of Varsseveld' itu direncanakan akan selesai di kamp tim LottoNL-Jumbo pada awal Desember.

Gesink, dilaporkan De Telegraaf, juga akan bersaing kembali di Tour de France pada bulan Juli. Rekan setimnya antara lain adalah juara Tour de France Dylan Groenewegen, Primoz Roglic, Lars Boom, Jos van Emden, Steven Kruijswijk, Timo Roosen dan Koen Bouwman.

Pebalap Selandia Baru George Bennett juga bersiap untuk berlomba di TDU setelah dia dipaksa keluar dari balapan tahun 2017 karena mengalami demam kelenjar. Pemenang Tour California itu jatuh sakit di Tour de France meski sudah pulih. Ia kembali sakit di Vuelta a España dan terpaksa harus meninggalkan balapan.

Program pebalap tim LottoNl-Jumbo direncanakan akan selesai di kamp tim dan pengumuman resmi daftar pebalap untuk TDU dirilis pada awal Januari.

Baca juga:
WAHYU AJI MENANGI RACE 1 DI KELAS UB150 ARRC THAILAND 2017


Robert Gesink (Foto: Tim de Waele/TDWSport.com)
gesink-bersiap-hadapi-tour-176771f8eaabdb0.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Chris Froome Terindikasi Doping

Chris Froome Terindikasi Doping

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

RIDER
Pinot Tergoda Giro dan Tour

Pinot Tergoda Giro dan Tour

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company